Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

HUT ke-48 Korpri, Bupati Bima Sampaikan Amanat Presiden

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima menggelar upacara Hari Korpri ke-48 dan Hari PGRI ke-74 di rangkaikan dengan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ikan Nasional (HIN) ke-6 tingkat Kabupaten Bima Tahun 2019. Upacara yang mengangkat teman “Berkarya melayani dan menyatukan bangsa”, itu dipimpin Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Jumat (29/11).

Upacara di halaman Kantor Bupati Bima di Dusun Godo Desa Dadibou, Kecamatan Woha, juga  dihadiri Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan M. Noor, M. Pd, Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri, Dandim Bima, Diwakili Danramil Bolo, Kapten Inf Ibrahim, Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli, Asisten Setda Bima, Kepala Bagian lingkup Setda Bima, Kepala OPD, pejabat eselon 3 dan eselon 4 dan Para Camat se Kabupaten Bima.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, membacakan sambutan Presiden RI. Saat ini, dunia berubah dengan cepat dan sangat berbeda dengan puluhan tahun lalu. “Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan,” ujarnya.

“Persaingan antar Negara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan Negara,” lanjutnya.

Untuk itu, kata diak dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, masyarakat Indonesia tidak boleh takut. Harus kuat menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci, cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi, kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan Negara lain,” katanya.

Anggota Korpri diajak untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan, tidak ada lagi pola pikir lama, kerja linear dan tidak ada lagi kerja rutinitas.  “Birokrasi harus berubah, kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan,” pesannya.

Kata dia, tujuan peringatan Hari Ulang Tahun ke-48 Korpri tahun 2019 untuk mengajak anggota korpri di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik.

“Kita harus tingkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain itu juga, memantapkan netralitas seluruh anggota, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani serta meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental atau rohani dan pertemuan ilmiah. (MAN)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait