Ekonomi

Kabupaten Bima Ekspor Perdana Hasil Laut dengan Nilai Miliaran

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, saat melepas ekspor hasil laut.

Bima, Bimakini.- Kabupaten Bima melakukan ekspor perdana hasil laut berupa Sargassum. Kegiatan ekspor raya oleh UPT Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) BKIPM Bima tersebut berlangsung di PT Panorama Laut Indah di Desa Naru Kecamatan Woha, Jumat (22/11).

Kepala BKIPM Bima, Ridwan menyampaikan bahwa ekspor raya hasil perikanan Bima ini sebagai pendorong industri hasil perikanan. Berupa Sargassum dengan volume sekitar 150 ton. “Ini merupakan ekspor perdana langsung dari Bima. Jumlahnya sekitar Rp. 1.74 miliar akan kirim ke negara Cina,” ungkapnya.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE berterima kasih pada BKIPM dan menteri KKP yang telah langsung mengekspor ke Internasional hasil alam Bima. “Kami berterima kasih dukungan KKP dan semoga memiliki hasil produksi perikanan dapat terbaik. Sekaligus hasil produksi masyarakat bima terus di sokong dalam hasil kelautan,” pintanya.

Pukul 10:45 wita kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MOU Kesepakatan kerja sama ekspor oleh Bupati Bima, BUMN dan Perusahan. Setelah melakukan tandatangan dilanjut pelepasan kontainer bermuatan sargassum yang di ekspor. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top