Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Kapolsek Woha Tatap Muka dengan Lima Calon Kades Donggobolo

Bima, Bimakini.- Kapolsek Woha, IPTU Edy Prayitno, bertemu dengan lima calon Kades Desa Donggobolo, Kecamatan Woha,  Kabupaten Bima, di aula Kantor Desa setempat, Rabu (27/11). Pertemuan itu jelang tahapan penyampaian visi misi para calon Kades.

Mreka diminta menjadi pioner menjaga kantibmas masing-masing pendukung.  “Menciptakan kondisi kantibmas bukan hanya tanggungjawab TNI maupun Polri, namun ini semua juga tanggungjawab masyarakat. Calon Kades  harus menjadi pioner yang mengendalikan pendukung masing-masing,” ujarnya.

Kata dia, sebagai tokoh yang sudah memilih maju berkompetisi pada Pilkades, tentu menjadi panutan. Lebih awal sudah harus memikiki sikap sportif menerima kekalahan dan menang.

“Setiap pertandingan pasti ada kalah dan menang, semua para calon harus mempersiapkan diri untuk menerima baik itu kekalahan maupun menang,” katanya.

Berdasarkan catatan keamanan di Polsek Woha, selama pemilihan Pilkadas di Desa Donggobolo, belum ada kerawanan. Aparat kepolisian meminta untuk terus mempertahankan dan menjaga prestasi ini.

“Jangan sampai prestasi buruk akan terukir di Pilkades tahun ini, lima calon Kades dan masyarakat harus berkomitmen menjaga hubungan baik dan kerja sama menjaga kantibmas,” ujarnya.

Bagi yang kalah, kata dia, harus mendukung program pembangunan Kepala Desa terpilih. Hal itu sangat membantu Pemerintahan Desa dalam membangun dan menata kehidupan bermasyarakat.

“Lima calon Kades memiliki visi misi membangun Desa, tidak semua bisa menjadi Kepala Desa, empat orang yang tidak terpilih harus membantu Kades terpilih,” jelasnya.

Edy juga menyampaikan, aparat TNI dan Polri harus menjaga netralitas, tidak boleh berpihak pada salah satu calon Kepala Desa. Sebab itu akan melanggar, terutama plt Kepala Desa, aparat Desa serta BPD.

“Biarkan masyarakat memilih sesuai hati nurani, TNI, Polri, Kades jangan arahkan pemilih untuk mendukung salah satu calon Kepala Desa,” terangnya.

Di Kecamatan Woha ada 11 Desa yang melaksanakan Pilkades, jadi tidak cukup TNI Polri yang jumlahnya sedikit menjaga keamanan, melainkan masyarakat itu sendiri yang ikut peduli menjaga keamanan dan ketertiban.

“Tolong bantu kami menjaga kondisi keamanan dan ketertiban, cita ciptakan Pilkades damai,” harapnya.

Pertemuan Kapolsek dengan lima calon kepala Desa itu dihari oleh plt Kades Donggobolo serta perangkat Desa, Ketua dan anggota BPD, Babinsa dan Babinkantibmas. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah personel Polsek Woha Polres Bima bersama warga Desa Waduwani Kecamatan Woha, melaksanakan kegiatan gotong royong pada Rabu (04/01/23) sekira pukul 08.30...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Personel Piket Regu SPKT III Polsek Woha Polres Bima Polda NTB dibawah kendali Kapolsek AKP Syaiful Anhar S.Sos melaksanakan Patroli Blue Light Sabtu...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Rabu (3/8/2022) melantik 57 kepala desa hasil pemilihan kepala desa bergelombang, Juli lalu. Pelantikan berlangsung...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Kepala Kepolisian Sektor Woha Polres Bima Polda NTB, AKP Saiful Anhar, S.Sos, memimpin langsung pengawalan dan pengamanan kegiatan Pawai Budaya, bersama dengan personil...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pasca-penyelenggaraan pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak  6 Juli 2022 lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menggelar Silaturahmi  dengan...