Politik

KPU Kabupaten Bima Libatkan Komunitas Disabilitas dalam Sosialisasi Pemilu

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten, akan melibatkan komunitas disabilitas saat Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima pada Pilkada 2020. keterlibatan komunitas ini akan berkelanjutan selama tahapan berlangsung.

Louncing sendiri akan berlangsung, Rabu (20/11) di lapangan Garuda Tente. “Saat Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima pada Pilkada 2020, kami bekerja sama dengan komunitas Disabilitas untuk melakukan sosialisasi Pilkada,” jelas Komisioner KPU Kabupaten Bima, Adi Supriadin, S. PdI, Selasa (19/11).

Menurutnya, keterlibatan komunitas disabilitas sangat penting dalam sosialisasi. Selain itu akan menghadirkan penerjemah dari komunitas tuna rungu.

“Komunitas Disabilitas Tuna Rungu ini dihadiri langsung ketua bernama Try Andri Dinosi, SH saat launching beserta anggotanya,” ujarnya.

Kata Adi, semua bahan sosialisasi sudah disiapkan KPU dalam dua bentuk komunikasi. Baik itu sosialisasi secara umum dan sosialisasi oleh Komunitas Disabilitas tuna rungu.

“Kedepan bukan hanya saat launching saja dilibatkan, tapi direncanakan pada tahapan sosialisasi khusus pemilih disabilitas,” katanya.

Diharapkannya, distribusi informasi dapat menyentuh kalangan disabilitas.  “Masyarakat basis disabilitas memiliki hak yang sama seperti masyarakat lain, mereka berhak memberikan hak pilih pada Pemilu 2020 nanti,” ujarnya. (MAN)

Share
  • 43
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top