Pemerintahan

Lima Desa di Bolo dapat Rekomendasi Pencairan Anggaran Tahap III

Kasi Pemerintahan Pemerintah Kecamatan Bolo, H Gunawan, MPd

Bima, Bimakini.- Dari 14 desa yang ada di Kecamatan Bolo, sebanyak lima desa sudah mendapatkan rekomendasi pencairan alokasi anggaran Dana Desa untuk tahap III. Kelima tersebut, Desa Nggembe, Leu, Bontokape, Darusalam dan Rato.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo, H. Gunawan, SPd, MPd, membenarkan sudah lima desa yang dapat rekomendasi. Sedangkan sembilan desa lainnya masih tahap penyelesaian administrasi penggunaan Dana Desa tahap sebelumnya.

“Kalau LPJ penggunaan Dana Desa tahap I dan II rampung, kita akan lakukan monitoring yakni memadukan data adminstrasi dan fisik,” terangnya.

Dijelaskannya, terkait kegiatan ini kita dibagi menjadi tim yakni tim ferifikasi, monitoring dan evaluasi. “Kita berkerja sesuai tupoksi masing masing. Yakni sebagian tim bekerja di kantor dan di lapangan,” ujarnya.

Dirinya berharap, bagi desa yang belum menyelesaikan LPJ penggunaan Dana Desa tahap I dan II segera mengajukan supaya secepatnya dilakukan monitoring. “Saat ini rencana kita monitoring di Rasabou. Yakni sesuai permintaan Pemdes setempat,” ungkapnya. (KAR)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top