Ekonomi

Masalah Pupuk Subsidi, Camat Madapangga Akan Koordinasi

Muhammad Syafi’i SH MAP

Bima, Bimakini.- Menghadapi Musim Hujan (MH) Tahun 2019 – 2020 ini, tentu yang hangat diperbincangkan terkait masalah pupuk subsidi jenis Urea. Untuk menghindari terjadinya kelangkaan pupuk seperti tahun sebelumnya, Camat Madapangga, Muhammad Syafi’I, SH, M. Ap akan berkoordinasi dengan semua unsur.

“Saya akan berkoordinasi dengan semua elemen. Dalam hal ini, pihak Distributor, Dinas Pertanian dan lainnya,” ujarnya, Kamis (31/10).

Kata dia, hal ini harus dilakukan karena menyangkut kepentingan para petani yang ada di kecamatan setempat. “Selaku KP3 kita tidak akan tinggal diam. Yakni, selain mengawasi akan mencari soludi terbaik sehingga drama kelangkaan pupuk tidak lagi terjadi,” ucapnya.

Dirinya berharap, kelangkaan pupuk bisa berlalu dan hanya tinggal kenangan saja. Karena menurutnya, apa yang dirasakan petani seperti kelangkaan pupuk ini akan berdampak pada gagalnya hasil produksi pertanian. “Semoga tahun ini petani tidak mengeluhkan kelangkaan pupuk. Sehingga tidak terjadi gagal panen,” ujarnya.

Terkait aksi generasi muda yang tergugah hatinya untuk menyuarakan masalah pupuk , baik itu melalui aksi demo. Kita sangat apresiasi karena hal itu bagian dari pengabdian nyata demi nasib para petani.

“Apa yang dilakukan para aktivis itu tidak salah karena mereka memperjuangkan nasib petani,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 9
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top