Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Mendaftar di Partai Golkar, Aji Syafru Ingin Digandeng IDP?

Drs H Syafruddin, saat mendaftar di Golkar.

Bima, Bimakini.- Mantan Bupati Bima, Drs H Syafruddin M Nor, MPd atau akrab disapa Aji Syafru,  mendaftar di Partai Golkar. Saat mengembalikan formulir ke partai berlambang beringin Golkar Rabu kemarin, Aji Syafru menunjukkan tingkah berbeda.

Aji Syafru “tumben” mengembalikan formulir ke partai selain hari jumat. Dia rela memilih Rabu (20/11) kemarin yang saat bersamaan dengan pengembalian Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri, SE.

“Harapan saya sebenarnya, formulir saya ini diterima langsung ketua oleh DPD Golkar, namun karena ada tim khususnya, ya saya serahkan saja,” ujar Aji Syafru.

Hanya saja, harapan Aji Syafru pupus, lantaran IDP baru saja beranjak dari sekretariat Golkar dan menuju partai lain. “Harapannya saya akan bersama lagi dengan Golkar di tahun 2020 ini. Karena saya masih ingat sekali kenangan tahun 2003 silam, karena Golkar lah saya bisa membangun Bima,” ungkapnya disambut tepuk tangan riuh para kader Golkar dan tim nya.

Selama berlangsungnya pengembalian formulir, tersirat keinginan Aji Syafru ingin bersama partai yang kini mendapatkan jatah sembilan kursi di DPRD Kabupaten Bima tersebut. Bahkan sebelum mengembalikan formulir, ia terlebih dahulu mengucapkan selamat ulang tahun ke IDP.

“Saya ucapkan khusus, selamat ulang tahun ke Ketua DPD Golkar Hajjah Indah Dhamayanti Putri yang ke 38. Dan salam hormat kami khususnya dari istri yang tidak bisa hadir karena berada di luar kota,” ucapnya dengan raut sumringah.

Dia juga berharap kepada tim penjaringan yang menerima formulir yang diambil Jumat lalu, segera dipertimbangkan dengan baik dan agar mendapatkan rekomendasi khusus oleh partai Golkar.

“Karena sekali lagi harus diakui, dengan Partai Golkar lah saya mendapatkan kehormatan jadi wakil dan bupati Bima,” bebernya. Terlebih lanjutnya, predikat Golkar yang tertinggi dan mendapatkan sembilan kursi.

“Ini sebagai bahan pertimbangan untuk memberikan ruang dan pasangan serta kesempatan lagi kepada saya,” ucapnya penuh harap.

Pantauan media ini, saat menyerahkan kembali formulir pendaftaran, Aji Syafru nampak ingin berlama-lama berada di sekretariat Partai Golkar yang berada di Desa Rabakodo Woha. Hal itu terlihat ketika ketua tim penjaringan Partai Golkar tanpa basa-basi ingin langsung menerima formulir nya tersebut.

“Jangan buru-buru dong. Saya masih ingin lama-lama disini. Saya sampaikan secara formal dulu dan bapak juga harus memberikan kata sambutan. Apalagi ini ada rekan-rekan media,” pungkasnya.

Usai menyerahkan formulir ke Golkar, Aji Syafru juga mendaftarkan dirinya ke Partai Hanura sama hal yang dilakukan IDP saat itu juga. Di Hanura, ia juga diterima secara resmi oleh tim penjaringan bakal calon Bupati dan wakil bupati Bima. (IKR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, saat ini sedang memerifikasi syarat calon dan syarat pencalonan tiga Bapaslon yang mendaftar. Hasilnya akan diumumkan...

Politik

Bima, Bimakini.- Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, dr H Irfan dan H Herman Alfa Edison, sempat terlambat tiba di KPU Kabupaten...

Politik

Bima, Bimakini.- Berkas pendaftaran Pasangan H Syafrudin MPd – Ady Mahyudi (Syafaad) diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Ahad (6/9), sekitar pukul 09.45...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, menerima konfirmasi dua pasangan bakal calon (Bapaslon) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima di hari terakhir,...

Politik

Bima, Bimakini.- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ahad  (12/7) menyerahkan SK dukungan kepada Hj Indah Dhamayanti Putri, SE – Drs. H. Dahlan M....