Hukum & Kriminal

Motor Curian Terjaring Razia, Dua Pemuda Ditangkap Bersama Senpi

Motor hasil curian yang diamankan saat razia.

 

Bima, Bimakini.- RM Als WW (21) dan MR (18) warga Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, terpaksa diamankan petugas Sat Gabungan yang sedang melaksanakan operasi Gabungan (Zebra Gatarin) di jalan Raya simpang tiga depan Pos Lantas, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Jumat (1/11).  Mereka tidak bisa menunjukan surat kendaraan dan membawa senpi dan sajam.

Kasat Lantas Polres Bima IPTU  Agus Pujianto, S. Pd, membenarkan adanya dua pengendara diamankan anggota gabungan saat menggelar operasi Zebra Gatarin.

“Dua orang itu berboncengan dari aras selatan atau Doro Belo menuju utara atau Kota Bima tanpa menggunakan helm, hendak menerobos petugas, namun dapat dicegat, ditanya surat kendaraan tidak bisa menunjukan,” jelasnya, Sabtu.

Dua warga yang terjaring razia itu juga diperiksa Kasat Reskrim Iptu Hendry CH., S.Sos, karena mencurigai sesuatu yang menonjol dibalik baju kedua orang tersebut.

“Saat hendak diperiksa, yang dibonceng sempat melarikan diri dengan berbalik arah, saat dia melarikan diri sempat mengeluarkan sajam, namun berhasil dikejar oleh anggota yang mengejar,” katanya.

Lanjut Agus, sepeda motor Sinic hitam dikendarai langsung diamankan serta pengendara dan satu rekannya yang melarikan diri. “Kami sita 1 pucuk Senjata Api Rakitan Laras pendek yang di selipkan di dalam celana samping kiri RM alias WW dan 1 bilah parang panjang yang diselipkan di dalam celana bagian depan MR,” katanya.

Tidak lama keduanya diamankan di Polres Bima, datang masyarakat bernama Sultan Karta (16) asal Desa Tente, Kecamatan Woha Kabupaten Bima, melaporkan kejadian perampasan motor miliknya di Dusun Kalaki, Desa Panda, kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

“Ternyata sepeda motor digunakan dua pelaku adalah motor korban yang melapor, korban mengenali kedua korban saat melakukan perampasan dengan cara menodongkan senpi ke korban,” katanya.

Kata Agus, sepeda motor Sonic sudah diamankan oleh Sat Reskrim serta 1 pucuk Senpi rakitan dan 1 butir peluru aktif, sebilah parang panjang. (MAN)

Share
  • 279
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top