Pemerintahan

Pameran Pembangunan Tingkat Kabupaten Bima Dimulai

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, membuka pameran pembangunan tingkat Kabupaten Bima, kegiatan mengangkat tema “Ayo kerja untuk mewujudkan Bima Ramah” di pusatkan di lapangan Desa Panda Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima Kamis (7/11).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, Sekda Bima, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bima, Kapolres Bima, Dandim 1608/Bima, Kejaksaan serta masyarakat setempat.

Masing-asing instansi Pemerintahan tingkat Kabupaten Bima ikut mendukung kegiatan dengan membangun stand. Selain itu  melibatkan BUMN  dan BUMD di Bima.

Ketua Panitia pelaksana Drs. H Taufik, Hak, M. Si, menjelaskan, pameran pembangunan ini sebagai ajang mempromosioan potensi daerah sekaligus memamerka prestasi dan kinerja masing-masing OPD.

“Pameran pembangunan yang dilaksanakan ini telah lama direncanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima, dicanangkan sejak 2015 lalu,” jelasnya.

Taufik juga menjelaskan, pameran ini untuk memperkenalkan hasil karya kerja masing-masing Dinas selama satu tahun. Juga mempromosikan program yang akan terlaksana satu tahun ke depan.

“Kegiatan pameran ini semoga dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat terutama hasil yang dikerjakan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,” katanya.

Dia juga mengatakan, dari sektor kesehatan, pelayanan meningkat fasilitas. “Capaian ini sudah mampu dibuktikan oleh survei Tim Pusat, ini menjadi acuan kita supaya kedepan lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

Selain itu, di sektor pendidikan mengalami peningkatan, meskipun ada sisi kekurangan. Pemerintah masih tetap bisa membangun dengan dana minim.

“Pameran pembangunan ini dapat kita wujudkan secara bersama di bawah pimpin Bupati dan wakil Bupati Bima,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, pembangunan itu merubah keadaan dengan menghadapi tantangan besar, namun semangat membangun tetap digelorakan untuk mewujudkan masyarakat yang makmur.

Sementara Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengatakan, pameran pembangunan ini sebenarnya akan dilaksanakan di jalur Panda. Namun karena kondisi cuaca dan angin, sehingga diarahkan ke Lapangan Panda.

“Pameran ini dalam rangka kegiatan rutin tahunan, bertujuan menyampaikan informasi kepada masyarakat terhadap apa saja yang dilakukan selama satu tahun,” jelasnya.

Pameran ini bertujuan memperkenalkan hasil karya masing-masing Dinas kepada masyarakat selama satu tahun,    agar masyarakat dapat melihat Kabupaten Bima di 18 Kecamatan.

“Selain ajang memamerkan hasil karya, juga ini untuk mempererat silaturahmi antas sesama, namun jangan sampe mengurangi pelayanan di Dinas masing-masing dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.  (MAN)

Share
  • 279
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top