Pemerintahan

Pelantikan BPD Terpilih tidak Sesuai Jadwal

Kasi Pemerintahan Pemerintah Kecamatan Bolo, H Gunawan, MPd

Bima, Bimakini.- Pelantikan BPD terpilih yang ada di sejumlah desa di Kecamatan Bolo tidak sesuai jadwal. Pasalnya, sesuai tahapannya, pelantikan BPD terpilih akan dilaksanakan secara serentak pada Kamis (7/11) hingga Sabtu (9/11). Berdasarkan keterangan Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo, H. Gunawan, M. Pd, pelantikan BPD terpilih diundur dan dilaksanakan pada Selasa (12/11) mendatang. “Rencana awal pelantikan akan dilaksanakan Kamis (7/11) hingga Sabtu (9/11). Yakni secara serentak untuk 13 kecamatan, termasuk Kecamatan Bolo,” ujarNYA, Kamis (7/11).

Kata H. Gun sapaannya, diundurnya jadwal pelantikan tidak diketahui secara pasti, sedangkan pernyataan pelantikan dilaksanakan pada Selasa (12/11) berdasarkan penyampaian secara lisan oleh Ibu Camat. “Saya mendapat informasi pelantikan pada Selasa (12/11) setelah diinformasikan Ibu Camat,” jelasnya.

Terkait hal itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) yang ada di Bolo. Setelah itu kata dia, pihaknya akan mengeluarkan surat resmi untuk disampaikan ke seluruh Pemdes. “Insya hari ini (Jum’at, 8/11, red) kita terbitkan surat pemberitahuan,” ungkapnya.

Lanjutnya, saat pelantikan semua BPD terpilih harus menggunakan busana putih hitam. Yakni bagi yang laki menggunakan peci hitam, baju putih dan celana hitam. Sedangkan perempuan menggunakan jilbab hitam, baju putih dan rok hitam,” imbuhnya.

Dari 14 desa yang ada di Kecamatan Bolo, total BPD terpilih sebanyak 116 orang. Namun jumlah BPD tiap desa bervariasi yakni sesuai jumlah penduduk. “Kalau jumlah penduduk banyak. Maka banyak pula keterwakilan BPD nya,” tutupnya. (KAR)

 

Share
  • 36
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top