Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pembangunan Masjid Agung Masih Tahap Pembebasan Lahan

Desain masjid Agung

Bima, Bimakini.- Bagaimana kabar pembangunan Masjid Agung di Kabupaten Bima, yang dianggarkan secara multiyears sebesar Rp 80 miliar itu? Hingga kini progresnya malah semakin buram, padahal, anggaran ini telah dimasukkan dalam APBD Murni Kabupaten Bima tahun 2019 sebesar Rp 20 miliar.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, H Taufik Hak mengaku dalam waktu dekat akan membangun memulai Masjid yang rencananya akan menjadi ikon warga Bima tersebut. Hanya saja katanya pihaknya kini tengah memproses pembebasan lahannya.

“Masjidnya tetap akan dibangun kok, tahun ini InsyaAllah akan dimulai, tapi kita proses pembebasan dulu,” ujarnya menjawab wartawan Kamis (31/10) di gedung DPRD Kabupaten Bima.

Dia bahkan meyakinkan, meski disisa dua bulan terakhir tahun anggaran 2019 ini,  pihaknya optimistis akan mampu mengeksekusi anggaran Rp 20 miliar tersebut.

“Tunggu saja, nanti kita lihat. Bukan hanya pembebasan lahan, tapi termasuk pembangunannya juga kita selesaikan tahun ini,” tegasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Lahan yang dibebaskan ini urainya, memiliki luas 4,5 hektar yang letaknya tepat di depan Kantor Bupati Bima. Dari site bangunan yang tersebar, kubah masjid akan terlihat serasi dengan kubah kantor bupati yang letaknya berseberangan tersebut.

Rencananya, pembangunan masjid agung ini akan memakan waktu tiga tahun yang dimulai tahun 2019 dengan anggaran Rp 20 miliar, kemudian masing-masing Rp 30 miliar didua tahun berikutnya.

Masjid agung ini, digadang-gadang akan menjadi ikon terbaru bagi wilayah Kabupaten Bima dan akan disulap dengan bentuk unik dan indah. (IKR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pembangunan Masjid Agung Kabupaten Bima ditargetkan tuntas tahun 2021. Pembangunan yang menelan anggaran puluhan miliar tersebut dikerjakan sejak tahun 2020 lalu. Kepala...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Peletakan batu pertama (ground breaking) Pembangunan Masjid Agung Bima, di Dusun Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha, bertepatan dengan peringatan Hari Jadi ke-380...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Agung Bima, di dusun Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Ahad...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Arah kiblat Masjid Agung Bima, Rabu (17/6) dipatok. Pembanguannya di sebelah Barat Kantor Bupati Bima, Desa Dadi Bou, Kecamatan Woha. Hadir Ketua...