Pemerintahan

Pembukaan Pendaftaran CPNS Kabupaten Bima Diundur

Abdurahman

Bima, Bimakini.- Pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diundur. Jadwal sebelumnya direncanakan pada pertengahan Oktober, kini berubah pada pertengahan November 2019.

“Awalnya memang dijadwalkan bulan Oktober tapi diundur pada pertengahan November,” ujar Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian lingkup Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima,  Abdurahman, di ruangannya, Selasa (5/11).

Pada prinsipnya,  kata dia, tes CPNS ini mengacu pada Permenpan RB. BKD hanya penyelenggara saja. “Kita tidak mempunyai kewenangan untuk membuat kebijakan. Semuanya tergantung orang di pusat,” terangnya.

Dikatakannya, pendaftaraan CPNS masih seperti tahun lalu, yakni menggunakan sistem online. Peserta terlebih dahulu harus memenuhi persyaratan-persyratan seperti tahun lalu juga. “Terkait pendaftaran tidak ada perbedaan dengan tahun lalu,” ujarnya.

Lanjutnya, ujian SKD maupun SKB rencananya akan dilaksanakan pada bulan Februari dan Maret di Kampus Unram Vokasi Bima. “Kita masih menggunakan Vokasi Unram Sondosia sebagai lokasi tes CPNS,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bagi peserta yang lulus lulus pasing grade pertama tapi masuk 3 besar SKB pata tes tahun lalu, mereka bisa mengikuti SKD atau bisa juga tidak. Pasalnya mereka bisa menggunakan nilai SKD yang didapat tahun lalu. “Kalau dia ikut SKD, maka akan dibandingkan nilai tahun lalu dan tahun ini. Akan dipakai nilai yang lebih tinggi,” pungkasnya. (KAR)

Share
  • 397
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top