Hukum & Kriminal

Pembunuh Muamar Divonis Seumur Hidup

Sidang vonis kasus pembunuhan Muamar.

Kota Bima, Bimakini.- Setelah menjalani rangkaian persidangan, akhirnya majelis hakim memvonis  pelaku pembunuhan terhadap Muamar dengan hukuman seumur hidup.

Sidang vonis digelar Selasa (12/11) dengan terdakwa Farhan Mustakim. Sidang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Y Erstanto W, SH, MHum, didampingi hakim anggota, Didimus Hartanto D, SH  dan Horas El Cairo Purba, SH, MH. Sementara  jaksa  menuntut umum (JPU), Khairul Rahman.

Majelis Hami membacakan putusan vonis bahwa dakwaan secara menyakinkan terbukti melanggar pasal 340 KUHP dan terbukti secara sah dan menyakinkan berdasarkan fakta persidangan. Serta keterangan saksi saksi-saksi telah melakukan pembunuhan terhadap korban.

Atas petimbangan itu maka hakim memutuskan menjatuhkan hukum seumur hidup pada terdakwa. Atas putusan hakim pihak terdakwa tidak mengajukan upaya hukum.

Penasehat hukum  terdakwa, Agus Habdianto, SH, mengaku setelah berkonsultasi dengan kliennya diputuskan tidak ada upaya banding.

Pembunuhan terhadap korban Muamar terjadi Januari 2019 lalu. Pemunuhan dilatarbelakangi dendam lama. Pengakuan terdakwa karena sering di olok-oleh korban akhirnya nekat melakukan pembunuhan.  Pelaku membunuh korbannya dengan menggunakan pisau cuter saat sedang tertidur. (DED)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top