Politik

Penyampaian Visi Misi Cakades Mulai 4 Desember

Kabid Pemdes, Elfaisal

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Pemdes), akan melaksanakan tahapan penyampaian visi misi Calon Kepala Desa pada Pilkadas serentak 2019. Tahapan yang sudah dijadwalkan ini akan dimulai 4 Desember 2019.

“Tahapan penyampaian visi misi Calon Kepala Desa pada Pilkades serentak 2019 akan dimulai 4 Desember 2019,” jelas Kabid Pemdes El Faisal MM, Kamis (28/11).

Kata Faisal, berdasarkan surat keputusan Bupati Bima nomor 188.45/522/08.16 tahun 2019 tanggal 25 Juli 2019 tentang tahapan pemilihan Kepala Desa, wajib menyampaikan visi misi di depan BPD dan masyarakat. “Maka dengan ini kami telah melakukan rakor dan menjadwalkan menyampaikan visi misi akan dilaksanakan mulai 4 Desember,” ujarnya.

Kata dia, Penyampaian visi misi calon Kepala Desa dipimpin oleh BPD. Saat menyapaikan visi misi, calon Kepala Desa didampingin istri atau suaminya. Setelah calon menyampaikan visi misi, kemudian pendampingi akan menyampaikan pidato soal dukungan terhadap apa yang disampaiakan calon kepala desa.

Lalu visi misi diserahkan kepada pimpinan sidang atau BPD.  Waktu penyampaian visi misi selama 20 menit. Saat penyampaian, pendukung tidak diperbolehkan memberikan yel yel yang menyinggung dan berlebihan.

Masing-masing calon membawa maksimal 5 pendukung untuk duduk ditempat tamu undangan. “Memang tahapannya tidak ada di Desa pasca bimtek pemungutan dan perhitungan suara, karena mereka tinggal tunggu waktu pelaksanaan visi misi yang terscedule mulai tangan 4 Desember,” jelasnya. (MAN)

Share
  • 12
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top