Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Perut Pemuda Ini Ditusuk Saat Penutupan STQ Desa Ntonggu

Korban saat ditangani medis.

Bima, Bimakini.- Burhan (15) warga Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, ditusuk orang tidak dikenal dibagian perut sebelah kanan. Kejadian membuat geger masyarakat yang sedang menyaksikan acara penutupan MTQ tingkat Desa setempat Kamis (14/11) sekitar pukul 22.30 WITA.

“Ada kasus penusukan oleh orang tidak dikenal terhadap Burhan (15) warga Desa Ntonggu saat menyaksika. kegiatan penutupan MTQ, akibat kejadian itu, mengakibatkan korban mengalami luka sobek di bagian perut,” jelas Kapolres Bima melalui Lasat Reskrim Polres Bima IPTU Hendry Cristianto, SSos, Jumat (15/11).

Korban dikehatui mengalami luka setelah warga mendengar teriakan meminta tolong. Korban ditemuakn warga terkapar di tanah.

“Warga yang sedang menonton langsung berhamburan lari keluar untuk menolong korban, korban langsung di larikan ke RSUD Bima untuk mendapatkan pertolongan medis,” jelasnya.

Tidak lama kemudian, warga mencurigai GU (18) asal Desa Teke, Kecamatan Palibelo yang masih ada di tempat MTQ sebagai pelakunya. Beberapa warga langsung mengeroyok diduga pelaku tersebut.

“Warga mencurigai sebagai pelaku pembacokan korban,  beruntung Bhabinkamtibmas Desa Ntonggu berhasil mengamankan dan langsung dilarikan ke Puskesmas  Teke untuk mendapatkan pertolongan medis, karena menderita luka lebam pada wajah dan kepala,” katanya.

Sementara Kapolres Bima melalui Kasubbag Humas  IPTU Hanafi, menjelaskan setelah menerima laporan itu, pihaknya langsung mengirim anggota untuk membackup dari Unit Patmor dan  Dalmas dan personel Opsnal.

“Anggota dikirim menuju lokasi kejadian untuk mengamankan TKP dan melakukan tindakan pencegahan agar tidak timbul kejadian susulan atau kejadian yang mengarah pada masalah konflik sosial,” kata dia.

Kepolisian mengimbau kepada keluarga korban dan masyarakat Desa Ntonggu dan Desa Teke  Kecamatan Palibelo agar tidak melakukan aksi balas dendam atas kejadian di lokasi MTQ tersebut.

“Percayakan sepenuhnya pada pihak Kepolisian yang mengusut atau melakukan penyelidikan siapa pelaku pembacokan terhadap korban,” ujarnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait