Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Polres Bima Gelar Pisah Sambut Kapolres, Bagus Menangis

AKBP Bagus S. Wibowo, SIK meninggalkan Mapolres Bima Kabupaten, Senin (18/11). Bagus digantikan AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S. IK.

Bima, Bimakini.- Mapolres Bima menggelar pisah sambut Kapolres Bima dari AKBP Bagus S. Wibowo, S. IK  ke AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S. IK. Kegiatan berlangsung di halaman belakang Mapolres Bima yang dihadiri oleh sejumlah perwira dan jajaran Polres, Senin (18/11).

AKBP Bagus S. Wibowo, S. IK, mengatakan, selama 2 tahun 10 bulan adalah waktu yang tidak banyak untuk mengabdi. Selama ini, perwira dan anggota Polres Bima dinilainya luar biasa.

“Saya mengakui salama kepemimpinan saya di Polres Bima, pasti ada enak dan tidak enak dirasakan oleh personel dalam bersikap, namun itu dilakukan demi disiplin dan menata tugas pokok sebagai seorang prajurit meyalani masyarakat,”  ujar Bagus.

Saat menyampaikan kesan terakhir di hahapan Kapolres Bima yang baru serta mantan personelnya, Bagus tidak berhasil menahan rasa sedih. Setiap kata diutarakan diiringin air mata.

“Saya ngak bisa menahan perasaan menyampaikan kesan selama memimpin Polres Bima, kok saya cengeng sekali sampai menangis begini, tapi saya sangat berdosa terlalu cepat meninggalkan Polres Bima,” jelasnya.

Stabilitas kantibmas Kabupaten Bima saat ini tergolong kondusif. Ini semua berkat kerja sama semua jajaran Polres Bima, semua bisa dikendalikan dengan baik, karena cepatnya merespon.

“Alahmdulillah, kita bisa bekerja sama yang, sehingga kondisi kantibmas belakangan ini sangat kindusif, ini semua berkat kepedulian kita memberikan pelayanan kepada maayatakat, semoga ini bisa dipertahankan untuk kedepan,” ujarnya.

Melalui kegiatan pisah sambung Bolres Bima ini, Bagus merasa bangga dan bersyukur ketika membangun kerjasama dengan anggota yang memiliki krakter luar biasa. “Saya dan keluarga ucapkan terima kasih telah memberikan suguhan acara pisah sambung spesial seperti ini, Personil Polres Bima mampu memberikan kenyamanan bagi masyarakat kabupaten bima,” katanya.

Sementara Kapolres Bima yang baru AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S. IK, menyampaikan, akan senantiasa berpijak pada kebaikan, demi menata personel dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya tetap akan melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan oleh Kapolres lama, tentunya dengan dukungan rekan-rekan personil Polres Bima,” ucap pria asal Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah.

Pria yang berasal dari Direktoral Intelkam Polda Kalbar, itu mengaku tujuan utama tidak akan pernah bisa dicapai,  jika semua komponen tidak menunjukan kerja sama.

“Kita harus bekerja sama dan sama-sama kerja, maka pencapain akan maksimal, hal ini perlu kesadaran bersama supaya kualitas Polri dimata masyarakat memiliki nilai positif,” jelas pria yang memiliki istri asal Kupang NTT ini.

Acara pisah sambut terasa haru, jajaran personel Polres Bima serta puluhan Ibu Bhayangkari disalami satu persatu oleh Mantan Kapolres Bima dan mantan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Bima diantar Kapolres Bima yang baru srrta istri serta sejumlah perwira. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Heru Sasongko, SIK menyambangi keluarga pengendara di Desa Tenga, Kecamatan Woha, yang dipukul oleh anggota Sat Lantas. Pemukulan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Video kasus lumba-lumba yang terdampar dan dibawa warga di Pantai Niu, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, viral dan menjadi atensi banyak...

Berita

Bima, Bimakini.- AD (35) warga Desa Panda, Kecematan Palibelo, Kabupaten Bima harus mendekam di balik jeruji besi lantaran melakukan tindak pidana pencurian di salah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolres Kabupaten Bima, AKBP Gunawan Try Hatmoyo, SIK bersama Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bima, Maman Sulaeman dan Kepala Unit...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gunawan  Tri Hatmoyo, SIK, membantah, jika salah satu pendemo terkena senjata aparat. Polisi yang bertugas di lapangan tidak ...