Pendidikan

Ponpes Al Ikhwan Peringati Maulid Nabi SAW

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Ponpes Al Ikhwan Salama.

Kota Bima, Bimakini.- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang jatuh pada tanggal 9 November tahun 2019, Yayasan Pendidikan Al-Ikhwan Kota Bima menggelar sholawatan bersama yang dirangkaikan dengan beberapa lomba seperti menghafal Asma’ul Husna, lomba Adzan, serta menghafal ayat pendek, Rabu (6/11/2019). Kegiatan tersebut diapresiasi anggota Komisi VIII DPR RI, Drs. H. Zainul Arifin.

Acara yang dilaksanakan di masjid sekolah setempat tersebut diikuti oleh seluruh guru dan siswa TK, SD, SMP dan SMA Al-Ikhwan. Kegiatan diawali dengan sholawat bersama yang dilanjutkan dengan penyampaian uraian hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pengurus Yayasan Pendidikan Al-Ikhwan Kota Bima, Muslim, ST mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang sudah diprogramkan oleh Ketua Yayasan, Drs. H. Zainul Arifin yang sekarang baru saja dilantik sebagai anggota DPR RI. Tujuannya adalah untuk menanamkan cinta di hati siswa kepada Nabi Muhammad SAW sejak dini, serta senantiasa mengingatkan kita tentang kewajiban untuk menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi semua larangannya. “Nabi Muhammad SAW adalah contoh dan tauladan yang di utus oleh Allah SWT untuk memperbaiki akhlak kita, untuk itu kita harus mengajarkan kepada anak-anak kita agar mencintai beliau,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Jafar Bunyamin dalam uraiannya menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah wujud kecintaan kita terhadap kekasih Allah tersebut. “ Untuk itu, kita juga harus mengenal sosoknya dengan baik. Ia juga mengingatkan untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT dengan cara bersholawat kepada Baginda Rasulullah. “Dengan bersholawat, insyaallah Allah akan menambahkan rahmatnya bagi kita semua,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Pendidikan Al-Ikhwan Kota Bima, Drs. H. Zainul Arifin yang akrab disapa Abuya ini juga melakukan video call dengan seluruh keluarga besar Al-Ikhwan. Kegiatan kemuadian ditutup dengan doa bersama. (ARN)

Share
  • 501
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top