Politik

PPK, PPS dan KPPS Pemilu 2019 Terima Piagam Penghargaan

Penyeraha piagam penghargaan untuk PPS dan KPPS secara simbolis kepada Lurah Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Kamis (7/11).

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima menyerahkan piagam penghargaan untuk Ketua dan Anggota PPK, PPS, KPPS dan Petugas Ketertiban TPS Pemilu 2019 se Kota Bima. Hal tersebut dilaksanakan berdasarkan surat Ketua KPU RI Nomor: 2052/HM.08-SD/01/KPU/X/2019 tertanggal 14 Oktober 2019, perihal pemberian piagam penghargaan kepada PPK, PPS, KPPS dan Petugas Ketertiban TPS.
Ketua KPU Kota Bima, melalui Ketua Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Bima, Yety Safriati menjelaskan, pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas prestasi, dedikasi dan kerja keras dalam menyukseskan penyelengaraan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 kepada badan ad hoc. Mulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan juga Petugas Ketertiban TPS.
Lanjut Yety, untuk Kota Bima, jumlah keseluruhan piagam penghargaan yang diterima dari KPU RI sebanyak, 4.507 lembar. Untuk dibagikan kepada Ketua dan Anggota PPK di lima kecamatan, Ketua dan Anggota PPS di 38 kelurahan dan KPPS serta Petugas Ketertiban TPS di 471 TPS.
“Piagam penghargaan juga diberikan untuk bagian sekretariat di tingkat PPK dan juga PPS,” jelas Yety, Jum’at (8/11).
Penyerahan piagam penghargaan dilakukan secara simbolis di kantor kecamatan dan juga kelurahan yang ada di Kota Bima. Bagi manta Ketua dan Anggota PPK yang tidak sempat hadir, piagam penghargaan dititipkan kepada camat dan lurah setempat.
“Untuk menyerahkan ribuan piagam penghargaan tersebut, kami membagi lima tim, terdiri dari komisioner dan bagian sekretariat. Alhamdulillah sudah selesai terdistribusi,” pungkasnya. IAN

Share
  • 11
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top