Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Rayakan HUT ke-61, NTB Gelar “Pameran Nuansa Tanpa Batas” di Jakarta

Mataram, Bimakini.- Provinsi NTB akan memasuki usia ke-61 pada 17 Desember 2019 mendatang. Berbagai kegiatan akan dan telah digelar oleh Panitia HUT NTB tahun 2019. Dan, tentunya panitia akan berusaha mempersiapkan perayaan tahun ini lebih meriah dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Salah satu yang disebutkan berbeda dari perayaan HUT NTB sebelumnya, panitia mengagendakan menggelar pameran di Jakarta. Tepatnya, 2-6 Desember 2019, di Plaza Industri milik Kementerian Perindustrian. Sementara di NTB sendiri, berbagai event memeriahkan HUT NTB juga berlangsung hampir di seluruh tempat di Kabupaten/Kota se NTB.

Dilihat pada website resmi Kementerian Perindustrian RI, kemenperin.go.id memang kegiatan pameran yang disebutkan Panitia HUT NTB 2019, sudah terdaftar sebagai provinsi pemilik pameran dan akan berlangsung di lobby Plaza Industri. Pameran yang digelar NTB ini adalah kegiatan terakhir atau penutup tahun 2019 yang dilaksanakan di Plaza Industri.

Dalam jumpa pers Panitia Pameran dan HUT NTB ke-61, Jumat (29/11/2019), dijelaskan bahwa pameran yang digelar di Jakarta itu seluruhnya bernuansa NTB. Sesuai tema HUT NTB tahun ini, yakni “NTB Gemilang” maka kegiatan di ibukota pun bertema “Pameran Nuansa Tanpa Batas” sebagai perwujudan kondisi NTB terkini menuju NTB Gemilang.

“Perlu kami perjelas, pameran di Jakarta ini adalah salah satu rangkaian dari perayaan HUT NTB diantara banyak kegiatan atau event yang digelar panitia,” jelas Putu Selly, Kadis Perdagangan NTB.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Putu Selly adalah salah satu narasumber yang dihadirkan pada jumpa pers yang digelar Panitia HUT NTB. Narasumber lain yang hadir adalah Ajeng Roslinda (Sekjen Wilayah IPEMI), Hj. Nuryanti (Plt. Kadis Perindustrian NTB), Baiq Nelly Yuniarti (Sekretaris Dinas Perdagangan NTB), Dra. Hj. Bau Intan (Ketua IPEMI) dan Wahyu Hidayat (Kabag Protokol Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB).

Para narasumber menjelaskan tentang momen yang akan terjadi pada pameran di Jakarta nanti. Mereka menggambarkan bahwa apa yang ditampilkan di Plaza Industri nanti diprediksi akan menarik banyak pengunjung, tidak saja dari masyarakat lokal Jakarta tapi juga daerah lain dan mancanegara.

“Kita menampilkan banyak nuansa NTB di pameran di Jakarta. Ada kuliner dengan suguhan andalan ayam taliwang, sate pusut, sate rembige dan banyak lainnya khas NTB,” ungkap Hj. Nuryanti seraya menambahkan suguhan-suguhan daerah itu akan dipamerkan oleh UKM-UKM NTB yang sudah mendapatkan lisensi nasional.

Disebutkan pula bahwa pameran yang akan berlangsung lima hari itu, akan dibuka oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, dengan host langsung dari Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah. Bahkan ratusan undangan untuk pejabat pusat dan para duta besar negara-negara sahabat disebutkan akan menghadiri pameran tersebut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Dalam pameran itu, kita berupaya bagaimana memperkenalkan budaya NTB kepada para tamu undangan dan pengunjung umum. Saat pembukaan nanti, juga akan ada penampilan srikandi-srikandi NTB melakukan atraksi kesenian budaya daerah” papar narasumber. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Rangkaian Hari Ulang Tahun ke-61 Provinsi Nusa Tenggara Barat, diakhiri dengan malam tasyakuran di Kantor Gubernur NTB, di Kota Mataram, Rabu (18/12/2019)....

NTB

Mataram, Bimakini.- Ratusan peserta meramaikan pawai karnaval sebagai rangkaian peringatan HUT ke-61 Provinsi NTB. Karnaval yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat ini juga diramaikan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Provinsi NTB merupakan momentum untuk memperkuat kebersamaan, semangat dan sinergi...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Bupati Dompu, H Bambang M Yasin (HBY) optimis “NTB Gemilang” akan mampu diraih. Syaratnya  dengan membangun dan membantu pemerintah provinsi untuk mempercepat...

NTB

Mataram, Bimakini.- Usai upacara peringatan HUT NTB ke-61, Selasa (17/12/2019), di lapangan Bumi Gora, Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, mengunjungi satu persatu stand dari...