Olahraga & Kesehatan

Sambut HKN ke 55, Puskesmas Bolo Gelar Bhakti Sosial

Kepala Puskesmas Bolo, Nurjanah, S.Kep

Bima, Bimakini.- Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 Tahun 2019. Puskesmas Bolo akan menggelar Bhakti Sosial (Baksos) yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Desa Tambe kecamatan setempat, Sabtu (30/11) mendatang.

Kepala Puskesmas Bolo, Nurjanah, S.Kep, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat Kecamatan Bolo yang selama ini mendukung serta berpartisipasi langsung untuk kemajuan Puskesmas. “Kami bisa menyelenggarakan kegiatan ini tentu karena peran serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Kesehatan,” ujar Nurjanah, Kamis (28/11).

Sesuai rencana, kegiatan dimulai sejak pukul 06.00 Wita. Yakni bentuk kegiatan, Jalan Sehat, Senam Sehat, Kampanye Germas, Sarapan Buah Bersama. Selain itu, akan menyelenggarakan pelayanan kesehatan gratis oleh Tim TGC, pengobatan gratis, pelayanan Kesehatan Ibu Dan Anak (KIA).

Tidak hanya itu, lanjut dia, pelayanan kesehatan gigi dan mulut, pelayanan laboratorium, pelayanan obat dan farmasi dan lainnya. Selain pelayanan kesehatan, akan menyelenggrakan jalan sehat dengan rute star di perbatasan Rasabou Tambe dan finish di Lapangan Sepakbola Desa Tambe. “Nanti ada Door Prize dengan hadiah utama Kulkas, Kipas Angin dan lainnya,” ujarnya.

Dirinya berharap, kepada semua elemen masyarakat agar bisa hadir sekaligus meraikan kegiatan Bhaksos ini. “Mari kita hidup sehat. Yakni mulai pada diri masing masing,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 221
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top