Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Satu Tahun Sakit, Kondisi Warga Monta Ini Menguatirkan

Bima, Bimakini.- Umar (53) warga Dusun Mai Mena, Desa Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, satu tahun lebih menahan rasa sakit. Dia hanya  bisa terbaring di tempat tidurnya.

Kondisi ekonomi membuatnya tidak berobat. “Salah satu warga kami sudah lama menderita penyakit, kondiainya semakin parah, kami berinisiatif membawanya ke Puskesmas Monta untuk berobat,” jelas Gufran, Sekretaris Dea Monta, Selasa (12/11).

Berdasarkan informasi yang dia ketahui, Umar sudah lama menderita sakit. Tetapi karena keterbatasan biaya, pria dua anak hanya bisa pasrah di tampat tidur. Selama ini tidak pernah mengurus kartu BPJS Kesehatan.

“Umar sudah ditangani di Puskesmas Monta, kami sedang mengurus bahan untuk pembuatan kartu BPJS di Dinas Sosial,” katanya.

Lanjut dia, Umar tegolong masyarakat kurang mampu. Dia berharap perhatian ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah desa, tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

“Kami harap semua bisa membantu meringankan beban keluarga Umar yang saat ini sedang dirawat di Puskesmas Monta” harapnya.

Selain itu, Gufran juga mengharapkan Bupati Bima dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima serta Dinas Sosial membantu biaya pengobatannya. “Kami harap ada perhatian dari pemerhati dan juga pemerintah daerah untuk meringankan beban keluarga penderita dan biaya untuk keluarga yang mendampinginya selama berobat,” ujarnya.

Sementara, dokter Puskesmas Monta Hj. Wahyuni menjelaskan, berdasarkan diagnosa sementara pasien Umar mengalami gangguan hati, akibat penyakit itu dia mengalami penurunan berat badan. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini. – Musibah dialami Aisah (15) asal Dusun Mawar Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Rabu (13/07/2022). Seorang gadis asal desa tersebut alami...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ibu Rumah Tangga (IRT) asal RT 07 RW 04 Desa Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Siti Mariam binti Yasin (40) yang mengidap...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kepala Desa (Kades) Lewintana, Kecamatan Soromandi, Bima, Hidayat, S. Sos menyatakan siap membantu warganya Dediansyah, yang mengalami bocor ginjal untuk mendapatkan perawatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebelumnya diberitakan seorang warga Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Bima Dediansyah (34) keluar dari rumah sakit lantaran tidak memiliki biaya. Hal itu dibantah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sembuh dari penyakit adalah impian semua orang. Namun kalimat itu ibarat mimpi karena keterbatasan biaya menjadi kendala. Halnya dialami Dediansyah (34) warga...