Olahraga & Kesehatan

Satu Tahun Sakit, Kondisi Warga Monta Ini Menguatirkan

Bima, Bimakini.- Umar (53) warga Dusun Mai Mena, Desa Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, satu tahun lebih menahan rasa sakit. Dia hanya  bisa terbaring di tempat tidurnya.

Kondisi ekonomi membuatnya tidak berobat. “Salah satu warga kami sudah lama menderita penyakit, kondiainya semakin parah, kami berinisiatif membawanya ke Puskesmas Monta untuk berobat,” jelas Gufran, Sekretaris Dea Monta, Selasa (12/11).

Berdasarkan informasi yang dia ketahui, Umar sudah lama menderita sakit. Tetapi karena keterbatasan biaya, pria dua anak hanya bisa pasrah di tampat tidur. Selama ini tidak pernah mengurus kartu BPJS Kesehatan.

“Umar sudah ditangani di Puskesmas Monta, kami sedang mengurus bahan untuk pembuatan kartu BPJS di Dinas Sosial,” katanya.

Lanjut dia, Umar tegolong masyarakat kurang mampu. Dia berharap perhatian ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah desa, tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

“Kami harap semua bisa membantu meringankan beban keluarga Umar yang saat ini sedang dirawat di Puskesmas Monta” harapnya.

Selain itu, Gufran juga mengharapkan Bupati Bima dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima serta Dinas Sosial membantu biaya pengobatannya. “Kami harap ada perhatian dari pemerhati dan juga pemerintah daerah untuk meringankan beban keluarga penderita dan biaya untuk keluarga yang mendampinginya selama berobat,” ujarnya.

Sementara, dokter Puskesmas Monta Hj. Wahyuni menjelaskan, berdasarkan diagnosa sementara pasien Umar mengalami gangguan hati, akibat penyakit itu dia mengalami penurunan berat badan. (MAN)

Share
  • 275
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top