Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Sehari, IDP Daftar di Tiga Partai Politik

Bima, Bimakini.- Petahanan, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, (IPD)  mengembalikan formulir sekaligus mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Bima, pada tiga Partai Politik sekaligus, Rabu (20/11). Ketiga partai itu yakni Golkar, HANURA dan PPP.

Sebelum keluar dari Pandopo,  Bupati Bima, IDP  berdoa dan memohon ampun serta meminta dukungan keluarga. Dia juga didampingi putranya yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putra Feriyandi,S.Ip.

Selanjutnya, berziarah ke makam mendiang suaminya almarhum H Ferri Zulkarnain, ST.

Pantauan BimaEkspres, IDP bersama rombongannya terlebih dahulu mendaftar di Partai Golkar di Desa Rabakodo, Kecamatan Woha. Kemudian ke Sekretariat Partai Hanura di Desa Padolo, Kecamatan Palibelo, terakhir di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Penaraga, Kota Bima.

Usai mendaftar di Partai Golkar, IDP menjelaskan, meski sebagai Ketua DPD II Partai Golkar, namun tetap patuh dan taat terhadap peraturan dan keputusan partai. Dia juga mengaku, bukan hanya Golkar, Hanura dan PPP,  tapi akan mendaftarkan ke semua partai.

“Sesuai jadwal, hari ini akan saya daftar di tiga partai, Partai Golkar, saya sudah kembalikan formulir sekaligus daftar,” jelasnya.

Dia mengaku, Golkar akan mengusung kader sendiri pada Pilkada 2020. Karena kader sudah memiliki kesiapan. Namun untuk calon wakil, tengantung partai melakukan survei elektabilitas.

“Golkar tetap mengusung kader sendiri karena memiliki kader yang cukup, untuk calon wakil tidak ada syarat utama yang harus dipenuhi, namun pasti ada koordinasi dan komunikasi yang baik dibangun bersama,” katanya.

Lanjut dia, saat ini pihaknya sedang mengecek Parpol mana saja yang masih membuka pendaftaran. IDP berharap seluruh Parpol yang mengusungnya pada Pilkada  lalu kembali mendukungnya.

“Saya akan mendaftar di semua Partai, tapi kita lihat apakah masih membuka atau tidak, tapi saya berharap partai koalisi pengusung sebelumnya, bisa kembali bersama pada Pilkada periode 2020-2025,” harapnya.

Meski sudah mendaftar di sejumlah Partai Politik, namun Dinda tidak bisa berbangga hati. Sebab sejumah Parpol akan melakukan verifikasi dan pleno ditingkat kabupaten, wilayah hingga ke pusat.

“Semua partai memiliki keputusan masing-masing, kita tunggu saja hasil peputusan partai mulai tingkat Daerah, Provinsi dan Pusat,” katanya.

Hingga saat ini, IDP sudah resmi mengembalikan formulir dan mendaftar di lima Parpol. Yakni, Gerindra, Nasdem, Golkar, Hanura dan PPP,  masih ada partai yang sudah diambil formulir untuk diserahkan dan mendaftarkan diri menjadi kendaraan politik. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) akan menggelar diskusi publik tentang demokrasi di Bima, di Suhendar Coffee (Penatoi Kota Bima), Jumat 28 April...

Politik

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, menggelar syukuran sekaligus memberikan penghargaan pada tim pemenangan IDP-Dahlan yang sukseskan meraih suara...

Politik

Bima, Bimakini.- KPU Kabupaten Bima menggelar kegiatan pembubaran badan AD Hoc dan pemberian penghargaan. Kegiatan tersebut secara simbolis diikuti oleh seluruh anggota Panitia Pemilihan...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Kamis (4/3) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah stakeholder. Apresiasi diberikan dalam bentuk sertifikat dan plakat...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, mengelar Focus Group Discution (FGD) tentang Evaluasi dan Pelaporan Tahapan Pemilihan Tahun 2020 di Hotel Marina...