Politik

Sekda Bima Ngaku Siap Jadi Pendamping IDP

HM Taufik HAK

Bima, Bimakini.- Kepastian sosok siapa yang sebenarnya akan mendampingi Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE pada Pemilukada tahun 2020 mendatang, masih juga menjadi tanda tanya besar. Kali ini nama orang nomor 3 tiga Kabupaten Bima, yakni HM Taufik HAK ikut menggelinding.

Pria yang kini menjabat Sekda Kabupaten Bima itu, kian santer terdengar sebagai pendamping atau Wakil Bupati Bima untuk bersanding pada Pemilukada yang akan digelar secara serentak pada 23 September 2020 mendatang.

“InsyaAllah saya pasti siap kalau umi (IDP, Red) memilih saya,” tukasnya sembari melemparkan senyum sumringahnya, Selasa (19/11) kemarin sebelum mengikuti rapat Banggar di DPRD Kabupaten Bima.

Hanya saja disebutkan Taufik, hingga kini dia mengaku masih berkonsentrasi sebagai pejabat Sekda dan sebagai ASN yang patuh dan tunduk untuk tidak berpolitik praktis.

“Masih banyak tugas dan kewajiban yang harus saya tunaikan baik sebagai ASN, lebih-lebih sebagai Sekda,” urainya dengan senyum penuh maksa seraya memainkan anggota tubuh lainnya.

Diakuinya lebih jauh, memang banyak orang yang bertanya terlebih awak media, terkait sikap politiknya kedepan yang santer diberitakan. Hanya saja katanya antara dirinya dan IDP belum ada komunikasi seputar politik Pilkada.

Dia mengaku kerap berkomunikasi terkait tugas kepemerintahan saja. “Tidak ada bicara pilkada. Hanya bicara rutinitas pekerjaan dipemerintahan saja,” tepisnya.

Tetapi poin penting yang kembali ditegaskannya, siap menjadi orang nomor dua mendampingi IDP, jika Bupati petahana memercayainya sebagai calon Wakil Bupati. (IKR)

Share
  • 302
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top