Pemerintahan

Siapapun Bisa Jadi Pahlawan  Masa Kini

Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, di halaman Kantor Bupati Bima di Dusun Godo, Desa Dadibou Kecamatan Woha, Kabupaten Bima  Ahad (10/11).

Upacara hari pahlawan tidak dihadiri Bupati Bima Hj. Indaj Dhamayanti Putri, SE dan Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putra Feryandi, S. Ip.

Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan  membacakan sambutan Menteri Sosial RI. Mengajak masyarakat untuk lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

“Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” ujarnya.

Selain itu, peringatan Hari Pahlawan sebagai momentum membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.  “Hal ini sesuai tema peringatan hari pahlawan, yakni  Menjadi Pahlawan Masa Kini,” ujarnya.

Wagub menegaskan, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia. Dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoaks, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

“Saya mengajak agar Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat,” katanya.

Dia mengingatkan, jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.

“Mari kita maknai hari pahlawan hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju,” pungkasnya.

Usai memimpin upacara hari Pahlawan, Wabup didampingi asisten III dan Kadis Sosial, menyerahkan bingkisan kepada lima orang veteran dan keluarga veteran. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top