Pemerintahan

Stand DKP Terbaik di Pameran Pembangunan Kabupaten Bima

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, M  Aminullah, SE saat menyerahkan hadiah.

Bima, Bimakini.- Pameran Pembangunan Kabupaten Bimamemeringati  empat tahun kepemimpinan Bupati Hj  Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Drs. H Dahlan M Noer, M. Pd, berlangsung sejak 7 hingga 11 November 2019 di lapangan desa Panda Kecamatan Palibelo. Dtand Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bima, berhasil menjadi terbaik pertama dari 80 stand yang ada.

“Pamera pembangunan tahun ini kami juga lombakan dan telah dinilai oleh Tim yang dibentuk, Stand Dinas Kelautan dan Perikanan meraih terbaik 1 dari stand yang ada,” jelas Ketua Panitia, Drs H Arifudin, yang juga Asisten III Setda.

Setelah DKP, urutan kedua Dinas Pertanian dan Perkebunan, Juara III Stand Dinas Perindag, Juara IV Stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Juara V Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik.

Selanjutnya Peringkat VI diraih stand Dinas PUPR, Peringkat VII DP3AP2KB, Peringkat VIII Dinas Ketahanan Pangan, Peringkat XI DPMPTSP dan Peringkat X Sekretariat DPRD.

Pada kategori kecamatan, Juara I diraih stand Kecamatan Sape, Juara II Kecamatan Tambora, Juara III Kecamatan Palibelo, Juara IV Kecamatan Bolo dan Juara V Kecamatan Langgudu.

Sementara pada kelompok BUMN/BUMD juara I diraih stand Bank NTB Syariah Cabang Bima, Juara II Stand Bank BNI 46 Cabang Bima, Juara III Kantor Pelayanan Pajak.

Untuk Organisasi wanita, juara I diraih stand Dharma Wanita Persatuan, Juara II Stand Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) dan Juara III IWAPI.

Kata Arifudin, stand yang dibangun panitia semua terisi dengan jumlah 80 unit, pameran pembangunan berlangsung aman dan lancar.  “Terima kasih kepada kepala desa, aparat desa panda dan masyarakat yang telah menunjukkan sebagai tuan rumah yang baik,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs.H. M. Taufik HAK, M.Si, mengatakan, pameran merupakan ajang untuk mensosialisasikan program dan kegiatan pembangunan.  (MAN)

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top