Peristiwa

Tiga Desa di Bolo Mulain Pelaksanaan STQ

Syamsudin H M Saleh

Bima, Bimakini.- Dari 14 desa yang ada di Kecamatan Bolo sudah tiga desa yang melaksanakan pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ). Yakni diawali Desa Timu pada (Ahad (10/11), kemudian Desa Leu Senin (11/11) dan tadi malam (Selasa, red 12/11) Desa Bontokape.

Kasi Kesos dan Pemeberdayaan Masyarakat Pemerintahan Kecamatan Bolo, Syamsudin H M Saleh, membenarkan tiga desa itu telah membuka STQ. Sesuai jadwal, desa yang terakhir membuka pelaksanaan STQ yaitu Desa Sondosia. “Kalau tidak ada perubahan. Desa Sondosia akan mengakhiri pembukaan STQ yakni Jum’at (29/11) mendatang,” ujar Syamsudin.

Kata dia, sejauh ini pelaksanaan pembukaan STQ berjalan aman, lancer dan tertib. Hal itu berkat partisipasi semua pihak dalam rangka menjaga Kamtibmas. “Kita apresiasi dukungan dari semua elemen. Sehingga kegiatan pembukaan STQ berjalan sesuai harapan bersama,” ujarnya.

Diakuinya, dibanding tahun sebelumnya, tingkat partisipasi warga dan Pemdes dalam mengahadapi kegiatan bernuansa Islam meningkat. Terbukti, pada pembukaan di setiap desa pengunjung membludak. “Selain pengunjung padati arena STQ. Bukti partisipasi Pemdes yakni mengucurkan dana desa yang besar untuk kegiatan tersebut,” jelasnya.

Berdasarkan informasi, setiap desa mengalokasikan anggaran untuk kegiatan STQ di atas Rp. 30 juta. “Tahun sebelumnya setiap desa alokasikan anggaran dibawah Rp. 30 juta. Sedangkan tahun ini di atas angka Rp. 30 juta,” beber Syamsudin. (KAR)

Share
  • 140
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top