Peristiwa

Tumpukan Sampah  di Pasar Tente Keluarkan Aroma tak Sedap

Bima, Bimakini.- Tumpukan sampah terlihat berserakan di luar bak penampungan sampah, tepatnya jalan masuk pasar Tente. Tumpukan sampah tersebut dikeluhkan pengguna jalan dan pengunjung pasar karena mengeluarkan bau busuk.

Hasnah pengunjung pasar Tente, mengatakan tumpukan sampah di sisi jalan kerap dikeluhkan penjungjung pasar. Pasalnya, selain merusak keindahan, juga kerap kali mengeluarkan  aroma tak sedap.

“Tumpukan sampah tersebut biasanya dibuang oleh pedagang dan warga di sekitar pasar. Mereka tidak menaruh dalam bak, justru membuang di luar sehingga berserakan begini,”  ujarnya, Rabu (13/11).

Kata dia, karena tumpukan sampah ini mengeluarkan bau busuk, pengunjung pasar merasa terganggu. “Setiap pagi kami datang belanja di pasar, selalu melihat sampah berserakan diluar bak, ini dibuang saat malam hari saat kondisi pasar tidak banyak aktivitas,” katanya.

Penggunan jalan Idris (38), juga mengeluhkan hal yang sama. Menurutnya, kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya sangat kurang. Buktinya bak sampah tidak diisi penuh oleh sampah, tapi kenapa sampah bisa bercecer di luar hingga di ruas jalan.

“Padahan ada bak sampah, kenapa dibuang diluar sampai bercecer di jalan, keluarkan bau busuk lagi, kami jado tida nyama setiap lewat,” kata pria berprofesi sebagai tukang ojek. (MAN)

Share
  • 385
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top