Olahraga & Kesehatan

Warga Dorebara Banyak tidak Tahu Golongan Darahnya

Pemeriksaan darah warga Dorebara.

Dompu, Bimakini.- Desa Dorebara, Kecamatan Dompu, saat ini menjadi salah satu desa Bank Darah. Tapi sayang masih banyak warganya yang belum mengetahui golongan darahnya.

Untuk itu Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Dompu Baksos ke Desa Dorebara Kamis, (28 /11). Kegiatan ini dalam memperingati Hari Amal Bhakti yang ke 74 dan HUT Dharma Wanita ke 20 tingkat Kabupaten Dompu

“Kita laksanakan Baksos tes darah ini untuk membantu masyarakat,” kata Ketua DPW Kemenag Dompu, Dra Hj Fatmah H Samsul Ilyas.

Diakuinya kegiatan ini kerjasama antara DWP Kemenag Dompu dengan DWP Kabupaten Dompu, Puskesmas Dompu Timur, Penyuluh KB Desa Dorebara, Pemerintah Desa, serta klinik Dompu Selatan. Sementara sumber dana dari anggaran DWP Kemenag Dompu dan BOKB Kecamatan Dompu. “Pemeriksaan golongan darah di desa dorebara karena desa ini menjadi Desa bank darah,” katanya.

Sehingga seluruh warga kampung KB itu harus  mengetahui golongan darahnya. Jika ada permintaan donor darah, tidak perlu lagi melakukan cek golongan darah.

Karena tambahnya, selama ini warga umumnya tidak mengetahui golongan darahnya, kecuali saat dibutuhkan.

Semantara Kepala Desa Dorebara, Syaiful mengapresiasi pelaksanaan cek darah bagi warganya itu. Menyampaikan terima kasih pada DPW Kemenag Dompu dan pihak terkait lainya. Kegiatan  itu diikuti sekitar 100 warga. Ikut hadir juga dalam donor darah itu Wakil Ketua Panitia HUT DWP Kabupaten Dompu Hj. Khaerunnisah H Tajudin dan undangan lainya. (JUN)

Share
  • 17
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top