Politik

Yuk, Ramaikan Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima

Ady Supriadin, SPdI

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, akan menggelar launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020, di lapangan Garuda Desa Nisa Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Rabu (20/11). Acara  dirangkai pengumuman pemenang Lomba Desain Maskot dan Cipta Lagu.

Kata Komisioner KPU Kabupaten Bima, Adi Supriadin, SPdI, pada launching ini akan membuka pelayanan kesehatan gratis. Ini melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, RSUD Bima, RS PKU Muhammadiyah Bima dan BSMi Bima.

“Pengobatan gratis ini diperuntukan bagi masyarakat Kabupaten Bima, dibuka mulai pukul 15.30 WITA,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, ada pelayanan administrasi kependudukan oleh Disdukcapil Kabupaten Bima. Bagi masyarakat yang belum memiliki administrasi kependudukan bisa mendaftarkan diri tanpa dipungut biaya.

“Pelayanan penerbitan Kartu Keluarga (KK), Penerbitan Akta Kelahiran syarat membawa KK dan Kartu identitas Anak (KIA)  syarat membawa KK,” terangnya.

Tidak hanya itu, KPU juga bekerja sama dengan Bawaslu Kabupaten Bima untuk melakukan sosialisasi terkait pengawasan Pemilu. Pihaknya juga menggelar nonton bareng video sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020 bekerjasama dengan Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima.

Lanjut Adi, pihaknya juga akan mengumuman pemenang lomba desain maskot dan cipta lagu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bima. Semulanya terjadwal 7 November namun ditunda menjadi 20 November 2019.

“Ada perubahan jadwal pengumuman pemenang lomba desain maskot dan cipta lagu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bima, kami umumkan tanggal 20 November 2019,” ungkapnya.

Kata dia, Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima berdasarkan Nomor : 138/HK.03.1- KpU5206/Kpu-KablXl2O19 tentang pedoman teknis sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020.

Merujuk juga pada Berita Acara Nomor : 7791PP.06.2-8N5206/KPU-Kab/X2019 tanggal 31 Oktober 2019 maka Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima menunda pengumuman pemenang Lomba Desain Maskot dan Cipta Lagu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020.  (MAN)

Share
  • 156
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top