Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

300 Personel Polres Bima Amankan Tahun Baru

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. Ik

Bima, Bimakini.- Sebanyak 300 personel Polres Bima diterjunkan untuk mengamankan pergantian tahun baru. Pengamanan difokuskan pada tempat keramaian dan wisata di wilayah hukum Polres Bima.

“300 personel Polres Bima diturunkan untuk mengamankan malam pergantian tahun di wilayah hukum Polres Bima terutama di tempat keramaian dan wisata,” jelas Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. Ik, Senin (30/12).

Kata dia, pihaknya mengerahkan 300 personel  untuk mengamankan malam pergantian tahun baru 2020. Pengamanan akan difokuskan di tempat keramaian dan setiap simpang dan lokasi  yang dianggap rawan.

“Kami fokuskan di tempat terjadinya kemacetan arus lalulintas serta tempat yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas,” katanya.

Gunawan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima, dalam menyambut malam pergantian tahun agar  tidak merayakan dengan konsumsi Narkoba dan Miras. “Masyarakat agar tidak melakukan konvoi kendaraan dengan kebut kebutan baik roda empat maupun roda dua  apalagi menggunakan knalpot racing,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sebab menurut dia, akan mengganggu pengguna jalan lainnya dan masyarakat sekitar jalan raya yang sedang istrahat. Ataupun bisa merugikan diri  sendiri seperti terjadi  kecelakaan lalu lintas.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Bima dalam menyambut tahun baru 2020 sebaiknya di isi dengan kegiatan yang positif seperti dzikir dan doa dan meramaikan tempat-tempat ibadah yang ada di sekitar kita,” ajaknya.

“Selamat menikmati dan merayakan malam tahun baru semoga kita semua masyarakat Bima mendapatkan keberkahan di tahun yang baru dan semoga situasi Kamtibmas di Tahun 2020 tetap kondusif,” pungkasnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim gabungan dari Polsek Sape Polres Bima Kota berhasil menggagalkan penjualan berbagai jenis Minuman Keras (Miras) dalam operasi razia menjelang pergantian...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Heru Sasongko, SIK menyambangi keluarga pengendara di Desa Tenga, Kecamatan Woha, yang dipukul oleh anggota Sat Lantas. Pemukulan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Video kasus lumba-lumba yang terdampar dan dibawa warga di Pantai Niu, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, viral dan menjadi atensi banyak...

Berita

Bima, Bimakini.- AD (35) warga Desa Panda, Kecematan Palibelo, Kabupaten Bima harus mendekam di balik jeruji besi lantaran melakukan tindak pidana pencurian di salah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Malam pergantian tahun baru 2021, Karang Taruna dan Pemerintah Desa (Pemdes) Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menggelar Dzikir dan Doa bersama yang...