Politik

451 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Pilkades

Personel gabungan yang diterjunkan amankan Pilkades.

Bima, Bimakini.- Sebanyak 451 personel TNI Kodim Bima dan Polri Polres Bima, diterjunkan ke 48 Desa di Kabupaten Bima yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilakdes) serentak, Senin (16/12). Jumlah itu untuk yang ada di wilayah hukum Polres Bima Kabupaten.

“Kita turunkan 451 personel gabungan TNI dan Polri mengawal pesta Demokrasi Pilkades serentak 2019 di 48 Desa 10 Kecamatan di wilayah hukum Polres Bima,” jelas Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, SIK, di Belo.

Kata dia, sebelumnya, semua personel gabungan TNI dan Polri sudah mengikuti Apel Pergeseran Pasukan (Serpas)  dalam rangka pengamanan Pilkades serentak 2019. “Saya berharap anggota yang di PAM lapangan, diminta laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan laporkan segera bila ada riak-riak yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di wilayah desa masing-masing,” katanya.

Kepada anggota TNI dan Polri yang bertugas, Gunawan Tri Hatmoyo berharap agar melaksanakan tugas dengan baik. Jaga netralitas sebagai anggota TNI dan Polri, jangan memihak dan jangan terlibat politik praktis.

“Dalam pelaksanaan Pam pilkades agar kita tetap selalu waspada dari segala sisi gangguan yang mengancam personil Polri dan yang menimbulkan gangguan kamtibmas yang meluas terjadinya konflik,” ujarnya.

Gunawan mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bima untuk bersama sama menciptakan suasana yang aman kondusif. Bagi yang kalah harus menerima hasil dengan bijaksana, begitupun yang menang jangan terlalu bereforia.

“Kita harus bijak menerima hasil pemilihan, yang kalah harus bersabar dan ikhlas menerima keputusan ditentukan panitia berdasarkan hasil perhitungan, yang menang harus bersyukur dan jangan bereforia yang dapat menimbulkan masalah-masalah lain,” katanya. (MAN)

Share
  • 53
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top