Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Abuya Gelar Syukuran Jadi Anggota DPR RI

Suasana syukuran terpilihnya Drs H Zainul Arifin, sebagai anggota DPR RI.

Bima, Bimakini.- Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Drs. H. Zainul Arifin menggelar syukuran dan silaturrahmi dengan para pendukung dan simpatisan, Rabu (25/12/2019). Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH.

Selain itu, hadir mantan Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin M. Nur, M.Pd, pimpinan Ponpes Al-Maliki, Drs. KH. Fitrah A. Malik, para alim ulama serta masyarakat baik dari kota maupun kabupaten Bima.

Anggota Komisi VIII DPR RI, Drs H Zainul Arifin menyampaikan ucapan terimakasih yang kepada para pendukung dan simpatisan baik di Kota, Kabupaten Bima, Dompu dan Pulau Sumbawa. Atas dukungan tersebut sehingga terpilih menjadi anggota DPR RI untuk periode 2019-2024.

Abuya juga berjanji akan berusaha keras untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat ke pusat. “ Insyaallah, hingga lima tahun kedepan saya akan berusaha sekuat tenaga sesuai dengan kemampuan saya untuk memperjuangkan semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH menyampaikan ucapan selamat sekaligus menitipkan harapan kepada anggota DPR RI Drs. H. Zainul Arifin agar dapat memberi warna dalam perjuangannya menyuarakan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) NTB I, yaitu Pulau Sumbawa. “ Semoga hingga akhir masa jabatannya, beliau bisa bekerja dan menjalankan amanah dengan baik sehingga dapat memberikan kontribusi  bagi kemajuan masyarakat di Pulau Sumbawa,” katanya.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab. Terdapat beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat diantaranya adalah usulan agar nantinya masjid dapat memakmurkan jamaah yaitu dengan cara membentuk koperasi syariah di masjid-masjid. Dengan begitu diharapkan para anggotanya yamg terdiri dari para Jemaah masjid dapat memperoleh keuntungan dari kerjasama tersebut.

Selain itu, warga juga mengharapkan agar usaha pelebaran sungai yang dilakkukan oleh pemerintah Kota diganti dengan menggali sungai lebih dalam dan membuat tanggul yang lebih tinggi, sehingga warga kota Bima tidak perlu menyerahkan lahan milik mereka untuk pelebaran sungai. (ARN)

Share
  • 217
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Drs. H. Zainul Arifin membantu korban banjir bandang di wilayah Kabupaten Bima, Jum’at...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Untuk mengurangi beban kelompok rentan, Anggota Komisi VIII DPR RI, Drs H Zainul Arifin memberikan bantuan spesifik kepada kelompok perempuan dan anak....

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Menghadapi pandemi Covid-19 anggota DPR RI Dapil NTB I, Drs. H. Zainul Arifin, akrab disapa Abuya, memberikan bantuan 75 set Alat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Memanfaatkan waktu reses, anggota Komisi VIII DPR RI, Drs. H. Zainul Arifin yang akrab disapa Abuya, menggelar pertemuan guna menyerap aspirasi masyarakat...