Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Anggota Dewan Dapil I Reses di Kelurahan Penanae

Reses anggota dewan di Pananae.

Kota Bima, Bimakini.- Dihari ketiga, anggota DPRD Kota Bima Dapil I, mendatangi masyarakat Kelurahan Penanae, Kecamatan Raba,  Ahad (14/12). Reses dipusatkan di halaman SDN setempat dan dihadiri puluhan warga.

Lurah Penanae, Nurhayati membuka kegiatan reses dan menyampaikan harapan warga. Yaitu lapangan untuk kegiatan olahraga.

Selain itu, warga juga berharap adanya penataan gang dalam pemukiman. Ini untuk mempermudah akses warga dalam beraktivitas sehari-hari. Selain itu, warga mengeluhkan air bersih.

Warga Penanae, Syahbuddin mengatakan, khususnya Lingkungan Wenggo, telah ada program air bersih tahun 2018. Namun sampai saat ini tak dapat dimanfaatkan oleh warga.

Pipa yang dipasang banyak bocor, sehingga air tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Warga lain di RT 10 lingkungan Nggarolo juga mnegeluhkan hal sama.

Warga juga menginginkan adanya pembangunan jembatan penghubung antara Penanae dan kawasan jalan Gajah Mada bagian timur pemukiman.

Duta PKB, M Irfan menyampaikan untuk masalah aset kabupaten  yang mau dijadikan lapangan olahraga  masih sulit direalisasikan. Sementara proposal mushola  akan diperjuangkan.

Syamsurih (PAN), Edi Ihwansyah (PPP), H Ridwan Mustakim (Demokrat), Syahbuddin (Gerindra), M Amin (Golkar), H M Erwin (Nasdem), A Haris (PBB), Asnah Madilau (PKS), Dedy Irawan (Hanura) bergantian memberikan tanggapan.

Semua aspirasi akan diperjuangkan saat pembahasan anggaran bersama Pemkot Bima. Namun tidak semua aspirasi akan terealisasi, karena keterbatasan anggaran.

Untuk yang prioritas dan sangat dibutuhkan warga bisa diperjuangkan, meskipun eksekutif menjadi penentu. Masalah air bersih dewan akan memanggil OPD terkait. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima kembali menggelar Rapat Paripurna Pelantikan anggota dewan Pergantian ANtar Waktu (PAW), Rabu 31 Januari...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Bulan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- DPRD Kota Bima menggelar Rapat Paripurna Ke-1 dalam rangka Penetapan Program kerja tahunan DPRD Kota Bima tahun Dinas 2024 serta Penetapan...

Berita

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Kota pada hakekatnya adalah suatu tempat yang berkembang terus menerus sesuai dengan perkembangan zaman...

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Pemerintah Daerah dan DPRD adalah unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Keberadaan anggota DPRD pada tataran...