Pemerintahan

Anggota Dewan Dapil I Reses di Kelurahan Penanae

Reses anggota dewan di Pananae.

Kota Bima, Bimakini.- Dihari ketiga, anggota DPRD Kota Bima Dapil I, mendatangi masyarakat Kelurahan Penanae, Kecamatan Raba,  Ahad (14/12). Reses dipusatkan di halaman SDN setempat dan dihadiri puluhan warga.

Lurah Penanae, Nurhayati membuka kegiatan reses dan menyampaikan harapan warga. Yaitu lapangan untuk kegiatan olahraga.

Selain itu, warga juga berharap adanya penataan gang dalam pemukiman. Ini untuk mempermudah akses warga dalam beraktivitas sehari-hari. Selain itu, warga mengeluhkan air bersih.

Warga Penanae, Syahbuddin mengatakan, khususnya Lingkungan Wenggo, telah ada program air bersih tahun 2018. Namun sampai saat ini tak dapat dimanfaatkan oleh warga.

Pipa yang dipasang banyak bocor, sehingga air tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Warga lain di RT 10 lingkungan Nggarolo juga mnegeluhkan hal sama.

Warga juga menginginkan adanya pembangunan jembatan penghubung antara Penanae dan kawasan jalan Gajah Mada bagian timur pemukiman.

Duta PKB, M Irfan menyampaikan untuk masalah aset kabupaten  yang mau dijadikan lapangan olahraga  masih sulit direalisasikan. Sementara proposal mushola  akan diperjuangkan.

Syamsurih (PAN), Edi Ihwansyah (PPP), H Ridwan Mustakim (Demokrat), Syahbuddin (Gerindra), M Amin (Golkar), H M Erwin (Nasdem), A Haris (PBB), Asnah Madilau (PKS), Dedy Irawan (Hanura) bergantian memberikan tanggapan.

Semua aspirasi akan diperjuangkan saat pembahasan anggaran bersama Pemkot Bima. Namun tidak semua aspirasi akan terealisasi, karena keterbatasan anggaran.

Untuk yang prioritas dan sangat dibutuhkan warga bisa diperjuangkan, meskipun eksekutif menjadi penentu. Masalah air bersih dewan akan memanggil OPD terkait. (DED)

Share
  • 29
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top