Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Angin Puting Beliung Rusak Atap Rumah Warga dan Tumbangkan Pohon

Bima, Bimakini.- Hujan deras  disertai angin puting beliung terjadi, Rabu (12/12)  siang di Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Atap rumah warga rusak dan pohon tumbang.

Salah satu rumah warga yang rusak adalah milik Subhan, warga Desa Tenga. Atap rumagnya diterbangkan angin puting beliung.   Sejumlah pohon besar tumbang di jalan lintas Tente –Parado, tepatnya perbatasan Desa Naru dan Desa Tenga.

Camat Woha Irfan Dj, SH, membenarkan satu rumah warga atapnya terbang akibat dihantam angin puting beliung. “Petugas TNI, Polri dan Pemerintah serta masyarakat membersihkan materil bangunan yang rusak,” katanya.

Tidak hanya itu, beberapa pohon di jalan perbatasan Desa Naru dan Tenga juga tumbang.

Komandan Kodim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, pihaknha menerima informasi dari Babinsa Desa Tengah Sertu Faisal, Babinsa Naru Sertu I Gusti dan Babinsa Risa Sertu Suhardi Koramil 1608-04/Woha langsung ke lokasi untuk membantu warga membersihkan atap rumah.  Juga memotong batang pohon yang roboh.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Alhamdulillah, Babinsa langsung ke lokasi untuk memastikan dan membantu warga membersihkan puing-puing rumah yang roboh maupun pohon yang tumbang,” ujar Dandim.

Khusus untuk pohon tumbang, lanjut Dandim, ada lima titik di Desa Naru. Sehingga pengguna jalan dari dua arah tidak bisa melintas, karena terhalang batang pohon.

“Arus laluluntas macet total saat itu, karena pohon langsung memotong jalan,” katanya.

Selain itu, Dandim juga mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati ketika ingin bepergian atau mengendarai kendaraan.

“Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan, apabila tidak memungkinkan lebih baik berhenti dan mencari tempat yang aman untuk beristirahat,” ujarnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima,  Bimakini.-  Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilu Serentak 2024, personel gabungan TNI-Polri melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di Wilayah...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kini Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima ikut menangkap seorang bandar Narkoba dan 3 orang kaki tangannya di wilayah Kecamatan Monta, Kabupaten Bima,...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Bencana angin puting beliung  menerjang Perumahan Relokasi Korban Banjir di Oi Foo Kamis, 9 November 2023 pukul 15.00 WITA menyebabkan sejumlah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Suksesnya gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 yang berlangsung di Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima – Nusa Tenggara Barat, tidak lepas...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...