Ekonomi

Bulog Bima Pastikan Beras Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

Kepala Bulog Cabang Bima, Sawaludin Susanto

Kota Bima, Bimakini.- Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Cabang Bima, memastikan stok beras pada tiga wilayah yang dinaunginya yakni Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu dijamin amin. Terlebih menjelang hari Raya Natal Desember 2019 dan juga Tahun Baru 2020 mendatang.

Kepada wartawan diruangannya Senin (9/12) , Kepala Perum Bulog Cabang Bima Sawaludin Susanto menyampaikan, jika stok beras yang tersimpan di gudang Bulog Cabang Bima hingga kini sejumlah 13.475 Ton setara beras.

Stok tersebut lanjutnya, tersimpan dalam bentuk beras sejumlah 7.125 ton dan dalam bentuk gabah sejumlah 10.000 ton yang siap di giling kapanpun dibutuhkan sehingga menjadi beras segar atau fresh.

“Dan untuk ketahanan stok sendiri tahan sampai 20 bulan kedepan. Artinya masyarakat tidak usah khawatir dengan stok beras karena Bulog jamin stok beras aman,” papar Susanto kemarin.

Pria muda yang akrab disapa Anto tersebut menyarankan, jika masyarakat ingin membeli langsung beras ke pihaknya, bisa langsung berbelanja ke Bulog serta dikantor maupun ke Gudangnya. Untuk harga beras jenis medium jelasnya hanya Rp. 8.100 perkilogram saja dimana disediakan dengan kemasan 50 kg.

Sementara untuk kegiatan pasokan dan stabilisasi harga pangan (KPSH), Bulog mengaku tetap mengoptimalkan lagi. Tujuannya untuk menjaga harga beras di pasaran. Dan, harga beras setara beras medium Bulog di pasaran sekarang bisa di dapatkan dengan harga Rp 9.000 perkilogramnya.

“Bulog juga akan tetap melakukan intervensi ke pasar baik secara grosiran atau melalui penjualan langsung melalui outlet-outlet RPK Bulog yang notabene ada di permukiman,” tambah Susanto.

Selain dengan komoditi beras urainya, Bulog juga akan menyediakan bahan sembako lainnya seperti halnya minyak goreng seharga Rp 12.500 perliter nya. “Stok minyak sendiri juga aman dengan ketersediaan sekitar tersedia 8.600 liter,” tutupnya. (IKR)

Share
  • 3
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top