Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Bulog Bima Pastikan Beras Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

Kepala Bulog Cabang Bima, Sawaludin Susanto

Kota Bima, Bimakini.- Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Cabang Bima, memastikan stok beras pada tiga wilayah yang dinaunginya yakni Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu dijamin amin. Terlebih menjelang hari Raya Natal Desember 2019 dan juga Tahun Baru 2020 mendatang.

Kepada wartawan diruangannya Senin (9/12) , Kepala Perum Bulog Cabang Bima Sawaludin Susanto menyampaikan, jika stok beras yang tersimpan di gudang Bulog Cabang Bima hingga kini sejumlah 13.475 Ton setara beras.

Stok tersebut lanjutnya, tersimpan dalam bentuk beras sejumlah 7.125 ton dan dalam bentuk gabah sejumlah 10.000 ton yang siap di giling kapanpun dibutuhkan sehingga menjadi beras segar atau fresh.

“Dan untuk ketahanan stok sendiri tahan sampai 20 bulan kedepan. Artinya masyarakat tidak usah khawatir dengan stok beras karena Bulog jamin stok beras aman,” papar Susanto kemarin.

Pria muda yang akrab disapa Anto tersebut menyarankan, jika masyarakat ingin membeli langsung beras ke pihaknya, bisa langsung berbelanja ke Bulog serta dikantor maupun ke Gudangnya. Untuk harga beras jenis medium jelasnya hanya Rp. 8.100 perkilogram saja dimana disediakan dengan kemasan 50 kg.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara untuk kegiatan pasokan dan stabilisasi harga pangan (KPSH), Bulog mengaku tetap mengoptimalkan lagi. Tujuannya untuk menjaga harga beras di pasaran. Dan, harga beras setara beras medium Bulog di pasaran sekarang bisa di dapatkan dengan harga Rp 9.000 perkilogramnya.

“Bulog juga akan tetap melakukan intervensi ke pasar baik secara grosiran atau melalui penjualan langsung melalui outlet-outlet RPK Bulog yang notabene ada di permukiman,” tambah Susanto.

Selain dengan komoditi beras urainya, Bulog juga akan menyediakan bahan sembako lainnya seperti halnya minyak goreng seharga Rp 12.500 perliter nya. “Stok minyak sendiri juga aman dengan ketersediaan sekitar tersedia 8.600 liter,” tutupnya. (IKR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.-Perum Bulog NTB terus menggelar kegiatan stabilisasi untuk Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Upaya ini dilakukan guna menjaga stabilisasi harga beras di tingkat...

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Bima kembali menggelar operasi pasar minyak goreng curah bersubsidi di Kabupaten Dompu. Kali ini, mereka...

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Perum Bulog Bima dan Pemerintah Kabupaten Dompu, bersama BRI Cabang Dompu, Gapoktan serta perwakilan Bumdes menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang...

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Industri dan Perdagangan Kabupaten Dompu, dan Satgas Pangan, menggandeng Perum Badan Urusan Logistik...

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Hingga Senin 21 Maret 2022 sore, Perum Bulog Bima sudah menyerap 42 ton Gabah Kering Giling (GKG) dari Kabupaten Dompu. Sejumlah...