Pemerintahan

Bupati Dompu Bersihkan Sampah di Sungai Silo

H Bambang M Yasin

Dompu, Bimakini.- Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin ikut membersihan sampah yang terbawa banjir di Sungai  Silo atau diperempatan lampu Jembatan Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu, Senin (23/12).

Pembersihan sisa sampah yang terbawa arus banjir beberapa hari lalu itu  mendapat perhatian dari masyarakat dan juga pengguna jalan. Selain dihadiri Bupati, juga hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Dompu, H Albuhairum , SSos serta ASN dilingkup Setda Dompu.

“Saya minta kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai,” ingat Kadis DLH Dompu, H Albumhairum.

Masyarakat diminta tidak membuang sampah sembarangan. Kegiatan pembersihan sampah ini juga bagian dan tindaklanjut dari program Pemerintah Provinsi NTB, yakni Zero Waste. Tentang penyadaran masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dan bebas sampah.

Sebelum acara pembersihan diawali dengan imbauan Kepala Bagian Humas Setda Dompu Muhamad Iksan S.ST , MM yang mengundang OPD lingkup Setda untuk ambil bagian dengan mengirimkan wakilnya untuk ikut serta dalam kegiatan pembersihan itu. (JUN)

Share
  • 6
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top