Pemerintahan

Bupati Dompu Minta Kades Beri Pelayanan Prima

Pelantikan 23 Kepala Desa di Dompu.

Dompu, Bimakini.- Bupati Dompu, H Bambang M Yasin meminta 23 Kepala Desa (Kades) yang baru dilantik untuk terus memberikan pelayanan prima. Selain itu   terbuka dalam setiap proses penyelenggaraan pemerintahan.

“Harus ditumbuhkembangkan partisipasi dan peran serta aktif masyarakat dalam proses pembangunan dan pemerintahan,” kata Bambang, Kamis (26/12) usai melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa hasil Pilkades 12 November lalu.

Selain itum lanjutnya, iklim demokrasi yang sehat harus senantiasa ditumbuhkan. Itu akan mendorong partisipasi yang lebih luas di desa.

Bupati juga mendorong kepala desa untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. “Selalu membangun komunikasi dan kemitraan yang baik dengan BPD,” ingatnya.

Sinergisitas dengan BPD, kata dia, perlu terus dibangun dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan.

Kades juga, kata dia, wajib mempedomani mekanisme dan prosedur sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Kepala desa harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks.

“Mampu berinovasi serta mampu menempatkan diri di atas semua kepentingan masyarakat desa dan warganya,” tambahnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah 23 Kepala Desa itu dilakukan di halaman Kantor Paruga Parenta Nggahi Rawi Pahu Dompu. Dihadiri ribuan pendukung dan undangan lainnya. (JUN)

Share
  • 27
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top