Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Camat Woha Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Penapali

Korban puting beliung di Penapali.

Bima, Bimakini.- Kepala pemerintahan Kecamatan Woha Irfan, Dj, SH, didamping jajaran, melihat langsung serta memantau kondisi Nasruddin, korban angin puting beliung di Desa Penapali, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Rabu (12/12). Mantan Sekcam Woha tersebut memberikan bantuan pribadi untuk meringankannya.

“Kami mendapat laporan, ada salah satu warga yang menjadi korban angin puting beliung saat hujan lebat kemarin, saya didamping Sekcam dan Pj Kades berkunjung melihat langsung kondisi korban,” jelasnya.

Sebagai kepala wilayah, Irfan mengaku prihatin atas musibah yang terjadi. Namun sebagai manusia, tidak bisa menghindari bencana alam.

“Semoga adanya bencana alam ini membuat kita semakin bersabar dalam menghadapi, musibah datang secara mendadak tetapi masih beruntung karena tidak adanya korban jiwa,” katanya.

Dia mengaku, setelah hujan dan angin kencang berhenti kemarin, pihaknya menerima laporan dari Pemerintah Desa. Untuk memastikan kondiri itu, melihat langsungg dampak yang dialami korban.

“Saya sudah melaporkan kepada Bupati Bima maupun Dinas terkait supaya menurunkan bantuan untuk meringankan beban dialami,” jelasnya.

Irfan mengimbau, mengigat saat ini memasuki musim hujan, bencana alam seperti angin puting beliung dan petir akan terjadi. Maka warga perlu diwaspadai lebih awal.

“Kalau bisa dihindari mari kita hindari lebih awal, semoga kejadian ini tidak akan menimpa masyarakat lainnya baik dari desa Penapali maupun desa lain,” katanya.

Irfan juga mengimbau kepada Kades maupun staf Desa di Kecamatan Woha, supaya dapat melaporkan lebih cepat.  Agar Pemerintah Kabupaten maupun Kecamatan lebih cepat merespon.  (BE05)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Bencana angin puting beliung  menerjang Perumahan Relokasi Korban Banjir di Oi Foo Kamis, 9 November 2023 pukul 15.00 WITA menyebabkan sejumlah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebanyak lima unit rumah warga di Desa Lamere, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, rusak akibat puting beliung. Peristiwa  itu terjadi Sabtu 1 April...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bencana alam angin puting beliung terjadi Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Sabtu (9/4/2022) menimbulkan beberapa kerusakan rumah warga dan fasilitas umum. Pelaksana Tugas...

Opini

Oleh : Anas Baihaqi, S.P Prakirawan BMKG Stasiun Klimatologi Lombok Barat  Potensi kejadian cuaca ekstrim pada periode Musim Hujan 2020/2021 ini memang masih sangat...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Usai menghantam puluhan rumah warga di Kecamatan Manggelewa Minggu lalu, kini bencana alam angin puting beliung menghantam enam unit rumah di...