Peristiwa

Camat Woha Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Penapali

Korban puting beliung di Penapali.

Bima, Bimakini.- Kepala pemerintahan Kecamatan Woha Irfan, Dj, SH, didamping jajaran, melihat langsung serta memantau kondisi Nasruddin, korban angin puting beliung di Desa Penapali, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Rabu (12/12). Mantan Sekcam Woha tersebut memberikan bantuan pribadi untuk meringankannya.

“Kami mendapat laporan, ada salah satu warga yang menjadi korban angin puting beliung saat hujan lebat kemarin, saya didamping Sekcam dan Pj Kades berkunjung melihat langsung kondisi korban,” jelasnya.

Sebagai kepala wilayah, Irfan mengaku prihatin atas musibah yang terjadi. Namun sebagai manusia, tidak bisa menghindari bencana alam.

“Semoga adanya bencana alam ini membuat kita semakin bersabar dalam menghadapi, musibah datang secara mendadak tetapi masih beruntung karena tidak adanya korban jiwa,” katanya.

Dia mengaku, setelah hujan dan angin kencang berhenti kemarin, pihaknya menerima laporan dari Pemerintah Desa. Untuk memastikan kondiri itu, melihat langsungg dampak yang dialami korban.

“Saya sudah melaporkan kepada Bupati Bima maupun Dinas terkait supaya menurunkan bantuan untuk meringankan beban dialami,” jelasnya.

Irfan mengimbau, mengigat saat ini memasuki musim hujan, bencana alam seperti angin puting beliung dan petir akan terjadi. Maka warga perlu diwaspadai lebih awal.

“Kalau bisa dihindari mari kita hindari lebih awal, semoga kejadian ini tidak akan menimpa masyarakat lainnya baik dari desa Penapali maupun desa lain,” katanya.

Irfan juga mengimbau kepada Kades maupun staf Desa di Kecamatan Woha, supaya dapat melaporkan lebih cepat.  Agar Pemerintah Kabupaten maupun Kecamatan lebih cepat merespon.  (BE05)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top