Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Dinas PUPR Upacara Peringatan Hari Bakti ke-74 Pekerjaan Umum

Bima, Bimakini.- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bima, memeringati Hari Bakti ke-74 Pekerjaan Umum tahun 2019, dengan menggelar upacara di Halaman kantor setempat, Selasa (3/12).

Upacara dipimpin oleh Kadis PUPR Kabupaten Bima Ir. H Nggempo, M. Mt, dengan tema “Bekerja keras, bekerja cepat, bertindak tepat mewujudkan Bima “RAMAH”. Upacara  diikuti Kabid dan staf Dinas PUPR, UPT PUPR, Sat Kerja Provinsi dan Jalan Negara, PDAM, BPBD, BWS, KSDA dan Perkim.

Acara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, kemudian mengheningkan Cipta dan pembacaan teks Pancasila dan diikuti seluruh peserta upacara.

Kadis PUPR Kabupaten Bima Ir. H Nggempo, M. Mt, membacakan sambutan tertulis Presiden RI dalam rangka hari Bakti PU ke-74 tahun 2019.  Pada acara ini dilakukan penyerahan cindra mata berupa emas 5 gram sebagai bentuk penghargaan bagi ASN purna tugas di lingkup Dinas PUPR Kabupaten Bima. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada dua orang masing-masing Abdullah dan Arman.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman juara omba voli, lomba catur, lomba pingpong, lomba domino dan lomba masak. Acara diakhiri ramah tamah dengan keluarga besar PUPR.

Dikatakan Nggempo, jasa para pegawai Dinas PUPR yang telah purna tugas, tidak bisa dinilai dengan sebatang emas dan materi. Mereka telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Apa yang kami berikan kepada purna tugas pada moment Hari Bakti PU tahun ini, tidak sebanding dengan pengabdian mereka bertahun-tahun membangun Daerah,” jelasnya.

Kata Nggempo, upacara memperingati hari Bakti PU ini, dilaksanakan setiap tahun. Untuk menyemarakan itu, pihaknya menggelar berbagai lomba yang melibatkan semua elemen PUPR.

“Semangat ini akan terus menggelora dalam jiwa kami demi terus membangun Negeri,” pungkasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengingatkan jajaran Dinas PUPR Kabupaten Bima memerhatikan kualitas infrastruktur harus benar-benar ditingkatkan. Langkah ini harus...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Awali  hari pertama kerja di tahun 2023, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE memimpin apel  di Dinas PUPR. Bupati didampingi Asisten...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Dari embilan yang dikerjakan Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas PUPR, telah menyelesaikan dua ruas jalan yang bersumber dari dana DAK tahun 2020....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bima, mengusulkan perbaikan empat ruas jalan dipembahasan APBD P 2020. “Kita sudah usulkan perbaikan empat...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bima, berhasil menjadi yang terbaik pada lomba video expose kinerja berbasis teknis pembangunan. Lomba...