Pemerintahan

Drainase di Kompleks Pertokoan Tente Bermasalah

Wabup Bima, Drs H Dahlan M. Noer, M. Pd, meninjau kondisi drainase, Rabu (4/12).

Bima, Bimakini.- Baru hujan pertama, jalan di kompleks pertokoan Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, sudah tergenang air. Itu karena  drainase tidak berfungsi.

Wakil Bupati (Wabup Bima, Drs H Dahlan M. Noer, M. Pd, meninjau langsung kondisi drainase, Rabu (4/12), dan memastikan akan diperbaiki dalam waktu dekat.

Saat hujan, jalan di kompleks pertokoan Tente tergenang. Sisi kiri dan kanan drainase sudah tidak berfungsi normal.

“Saya menerima laporan, jalan digenang air karena drainase tidak berfungsi menyalurkan air ke muara sungai saat hujan. Saya memastikan kondisi drainase menjadi penyebabnya,” ujarnya  di lokasi.

Wabup didampingi Camat Woha Irfan Dj, SH dan pejabat Dinas Perkim Kabupaten Bima. Dahlan  mengatakan, semestinya drainase ini sudah dikerjakan bulan lalu. “Dinas Perkim sudah melakukan lelang tender, namun tidak ada yang mengikuti, sehingga pekerjaan ditunda, tapi dinas sudah membuka kembali pelelangan dan sudah ada yang mendaftar, ” terangnya.

Wabup mengintruksikan kepada dinas terkait untuk segera mengambil langkah cepat dalam penanganan masalah drainase di watasan pertokoan Tente. “Kalau ada yang ikuti proses lelang ini, maka akan dipastikan drainase dikerjakan dalam waktu dekat, anggaran sudah ada sebanyak 900 juta lebih, tinggal dikerjakan saja,” pungkasnya. (MAN)

Share
  • 160
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top