Ekonomi

Duta Kota Bima Juara Fashion Show Festival Tenun Lombok-Sumbawa

Kota Bima, Bimakini.- Dua duta  Kota Bima berhasil meraih juara pertama pada lomba fashion show tenun festival Lombok-Sumbawa di Hotel Lombok Raya, Sabtu (14/12) malam.

Pada lomba sekaligus malam penganugerahan dari Kota Bima dihadiri Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj Ellya HM Lutfi.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, A Malik mengatakan, kegiatan Penganugerahan Dekranasda Award merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Ke-61 NTB. Pembukaan ditandai dengan Pemukulan Rebana Rea didampingi oleh Ketua Umum Dekranasda Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati.

Desainer asal Kota Bima mendominasi Juara pada kegiatan Fashion Show Lombok Sumbawa Tenun Festival yang dilaksanakan di Hotel Lombok Raya. Kota Bima berhasil meraih juara I kategori busana casual pria, Juara I Busana Malam Pria dan Juara III kategori busana malam wanita.

Kedua desainer tersebut,  Indo Suryati asal Kelurahan Oi Foo dan Mustaqim dari Kelurahan Nae.  Keduanya ini juga merupakan binaan dari Dekranasda Kota Bima.

Ketua Dekranasda Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi mengapresiasi prestasi yang diraih ini dan berharap ke depannya akan muncul desainer-desainer muda berbakat lainnya yang akan membawa nama harum daerah.

Tidak hanya itu, Ketua Dekranasda Kota Bima bersama Ketua Dekranasda Kota dan Kabupaten Lainnya di Nusa Tenggara Barat turut ambil bagian melenggang cantik di atas catwalk dengan menggunakan desain busana tenun khas masing-masing daerah. (DED)

Share
  • 16
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top