Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Empat Cakades Rasabou Sampaikan Visi dan Misi

Pose bersama usai penyampaian visi misi.

Bima, Bimakini.- Empat Calon Kepala Desa (Cakades) Rasabou, Kecamatan Bolo sampaikan Visi dan Misi di aula kantor desa setempat, Rabu (4/12). Hadir pada kesempatan tersebut, Danramil Bolo dan unsur keamanan Polri, perwakilan pemerintah kecamatan, Pj Kades Rasabou, unsur pimpinan BPD dan anggota, Ketua Panitia Pilkades, Tokoh Masyarakat dan para simpatisan tiap Cakades.

Pj Kades Rasabou, Jamaludin A. Talib, mengungkapkan, sebelumnya telah melakukan kunjungan ke masing-masing Cakades. Semua itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antarsesama. Sehingga harapan pencanganan Pilkades damai yang dilakukan sebelumnya terwujud nyata. “Adanya konduktivitas wilayah saat ini tentu karena kerjasama yang baik dari semua pihak,” ujarnya.

Mewakili Camat Bolo, Kasi Kesos dan Pemberdayaan Masyarakat, Syamsudin H. M. Saleh, menyampaikan, masyarakat harus mencermati dengan baik apa yang disampaikan Cakades. Karena menurutnya, apa yang disampaikan oleh Cakades akan dituangkan dalam RPJMDes dan diaktualisaikan selama kepemimpinan.

Dirinya berharap, kepada Cakades agar memberikan pemahaman politik yang baik bagi simpatisanya. Sehingga tidak muncul gejolak antar sesame. “Kita semua saudara. Jadi sangat rugi jika suksesi Pilkades ini diceiderai oleh hal hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Danramil 02 Bolo, Kapten Inf. Ibrahim, mengatakan, Visi Misi adalah program yang akan dijalankan oleh Kades dalam kurun waktu enam tahun kedepan. Sehingga masyarakat harus mendengarkan dengan baik apa yang disampaikan oleh Cakades. “Tentunya sebelum menjatuhkan pilihan harus memilih dan memilah dengan baik. Yakni berdasarkan pemaparan Visi dan Misi,” jelasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata dia, sukses dan tidaknya hajatan ini tergantung sungguh Panitia Pilakdes. Jangan sampai menunjukan keterlibatan untuk memenangkan salah satu calon. “Panitia Pilkades harus mampu tunjukan netralitas. Jangan sampai ada kepentinga dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Diharapakannya, jangan jadikan suksesi Pilkades ini sebagai ajang saling siku. Tapi jadikan hal ini sebagai pembelajaran bagi kita semua dalam mewujudkan demokrasi yang akuntabel.

Pada tahapan Visi dan Misi tersebut, empat Cakades Rasabou, nomor urut 1 Hikmah M. Saleh, nomor urut 2 Wahyu, SE, nomor urut 3 Julkisman, SH dan nomor urut 4 Suaedin, SH. Semuanya mempunyai gagasan yang sangat bagus tinggal masyarakat memilih dan memilah sesuai hati nurani. Pada kesempatan itu juga, semua Cakades menyampaikan tetap bersikukuh untuk mensukseskan Pilkades sesuai harapan bersama. (KAR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebelumnya diberitakan terkait sumur bor yang berlokasi di sekitar area pembangunan relokasi rumah dampak banjir di Desa Tambe, Kecamatan Bolo ditulis polemik...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Rabu (3/8/2022) melantik 57 kepala desa hasil pemilihan kepala desa bergelombang, Juli lalu. Pelantikan berlangsung...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pasca-penyelenggaraan pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak  6 Juli 2022 lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menggelar Silaturahmi  dengan...

Politik

Bima, Bimakini.- Pemilihan Kepala Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, berlangsung aman dan damai. Yang ikuti kontestasi sebanyak lima calon yaitu Drs Arsyid, kedua...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Situasi Kamtibmas selama pencoblosan dan penghitungan suara pemilihan kepala desa di 57 desa di Kabupaten Bima berlangsung aman. Pencoblosan berlangsung Rabu 6...