Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Kampanye Pilkades Berjalan Damai, Bupati Bima Beri Apresiasi

Hj Indah Dhamayanti Putr, SE

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengapresiasi kampanye Calon Kades yang berlangsung aman dan lancar. Masyarakat, Panitia, Pemdes, TNI dan Polri  ikut berkontribusi mewujudkan Pilkades Damai.

“Hari ini merupakan hari terakhir kegiatan kampanye Pilkades serentak di 82 Desa, hasil laporan, Alhamdulillah berjalan aman dan tertib, saya mengapresiasi elemen yang terlibat di Desa,” ujar Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, di Palibelo, Selasa.

Bupati menyampaikan, aman dan tertibnya pelaksanaan kampanye Pilkades adalah bukti kesadaran masyarakat memahami dan menerima berdemokrasi.  “Pilkades adalah proses demokrasi di level paling bawah dalam pemerintahan, aman dan tertibnya pelaksanaan, merupakan suata cara dalam pendewasaan masyarakat dalam berdemokrasi,” katanya.

Lanjut dia, dengan semakin berkualitasanya Pilkades serentak, maka kesadaran masayarakat untuk ikut andil dalam pemilihan bisa bertambah. “Partisapasi masyarakat dalam pesta demokrasi semakin bagus, ini adalah bentuk kesadaran masyarakat yang mulai maju,” katanya.

Tidak hanya itu, bupati juga meminta masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi nilai kekeluargaan dan persaudaraan hingga proses pemilihan nanti. Dia berharap siapun yang menang itu adalah pilihan dan kepercayaan masyarakat.

“Kita di Desa adalah saudara dan masih satu silsila kekeluargaan, dandukungan dan pilihan boleh beda, tapi siapapun yang menang nanti, harus didukung sama-sama memajukan Desa,” katanya.

Kata dia, setelah melaksanakan kampanye dan pemilihan serentak dan kepala desanya terpilih, semoga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat di desanya masing-masing.

“Saya harap masyarakat tetap aman, tentram, sehingga kegiatan masyarakat sehari-hari berjalan dengan baik,” harapnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Kapolsek Bolo, IPTU Juanda, saat acara Tabligh Akbar di Masjid As Suada Desa Rasabou dalam rangka menyosong Pilakdes serentak 16 Desember 2019,...

Politik

Bima, Bimakini.- Calon Kepala Desa Donggobolo, Kecamatam Woha, Kabupaten Bima, M. Ali, melaksanakan kampanye terakhir, Selasa (10/12).Bersama keluarga dan pendukung, calon nomor urut 5...

Politik

Bima, Bimakini.- Camat Bolo, Mardianah, SH, memonitoring pelaksanaan kampanye di tujuh desa yang ada di kecamatan setempat, Selasa (10/12). Saat monitoring tersebut, Camat Bolo...

Politik

Bima, Bimakini.- Satuan anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kecamatan Bolo dinilai pasif dalam kegiatan kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  serentak bergelombang Tahun 2019....