Politik

Kasdim 1608/Bima Imbau Warga Tetap Jaga Situasi Aman Pilkades

Kasdim 1608/Bima saat memantau Pilkades di Ngali bersama Bupati Bima.

Bima, Bimakini.- Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Hardani meminta masyarakat Kabupaten Bima, agar tetap menjaga kondisi keamanan dan ketertiban. Mulai pemungutan surat suara hingga hasil penghitungan Pilkades.

“Saya berharap masyarakat tetap menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masing-masing Desa mulai pemungutan hingga pengumuman hasil penghitungan surat suara,”  ujarnya, di Belo Senin (16/12).

Kata dia, Pilkades adalah pesta demokrasi tingkat Desa, jadi masyarakat harus mendukung pemerintah dengan memberikan nilai positif dalam pesta satu kali dalam lima tahun.

“Pilkades merupakan ujung tombak setiap pemilihan digelar, kita harus menjaga keamanan dan ketertiban supaya tetap mempertahankan nilai positif bagi daerah,” ujarnya.

Kata dia, anggota TNI ditempatkan dua orang di masing-masing TPS di Desa yang melaksanakan Pilkades. Untuk itu, Kasdim meminta harus bekerja maksimal dan patuh terhadap aturan dan mekanisme yang berlaku. “Laporkan setiap perkembangan di lapangan, apabila ada gangguan supaya bisa diatensi khusus,” katanya.

Dia menambahkan, Calon kepala Desa yang terpilih dan tidak terpilih, diharapkan dapat memberikan contoh terbaik bagi pendukung dan masyarakat. Jangan sampai terjadi gangguan keamanan dimunculkan dari provokasi.

“Menang dan kalah hal yang bisa dalam pemilihan apapun, yang kalah harus legowo dan yang menang jangan terlalu bersenang-senang yang dapat menimbulkan kegaduhan,” katanya. (MAN)

Share
  • 24
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top