Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kelurahan Ntobo Tuntaskan Dana Kelurahan

Pekerjaan yang menggunakan dana kelurahan.

Kota Bima, Bimakini.- Kelurahan Ntobo, Kecamatan Raba Kota Bima menjadi salah satu dari 41 kelurahan yang berhasil menuntaskan seluruh program bersumber dari dana Kelurahan tahun 2019.

Lurah Ntobo melalui bendahara Kelurahan Ida Royani, mengatakan, bahwa pada 26 Desember, pihaknya menjadi yang pertama menyelesaikan semua tahap pekerjaan, hingga laporan Surat PertanggungJawaban (SPJ) akhir.

“Alhamdulillah berkat kerja keras bersama Kelompok Masyarakat ( Pokmas),  2 item paket pekerjaan tuntas diselesaikan dalam jangka waktu yang tepat,” terangnya.

Kata dia, hal itu setelah peninjauan lapangan terhadap pelaksanan program Dana kelurahan tahap II. Peruntukannya  pembangunan saluran drainase, yang masing-masing dikerjakan Pokmas Oi Kapanca dan Oi Telaga dengan pagu anggaran mencapai Rp 170 juta lebih.

“Pembangunan saluran drainase tersebut sangatlah penting, mengingat saat ini intensitas hujan turun mulai tinggi. Sehingga dengan adanya drainase, air hujan lancar mengalir hingga ke hulu,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ida menambahkan, maksimalnya pekerjaan tersebut tentu tidak terlepas dari partisipasi masyarakat, kepemudaan dan elemen lainnya yang turut membantu proses pembangunan drainase. Sehingga pekerjaan dapat diselesaikan, sesuai dengan batas waktu.

Sementara itu Kepala BPKAD Zainuddin mengakui bahwa Kelurahan Ntobo telah menyerahkan laporan hasil pekerjaan dana kelurahan. Sehingga patut di apresiasi, karena mampu bekerja dengan efektif, maksimal dan hasil yang berkualitas.

“Sembari pihak kami memeriksa semua dokumen hasil pekerjaan dana kelurahan tahap ke-II, dia meminta agar kelurahan lain yang masih bekerja untuk bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Sampai batas akhir penyerahan laporan, hingga akhir tahun,” harapnya. (DED)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kehadiran GMPK Ntobo diterima hangat oleh Penjabat Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT di Ruang Kerjanya, Rabu 10 Januari...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Belum  ditransfernya dana kelurahan, karena Pemkot Bima menunggu tuntasnya pembahasan pengalihan APBD untuk penanganan Covid-19. Sebelumnya, Perkumpulan SOLUd NTB mempertanyakan molornya...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Program Coordinator SOLUD NTB, M Qadafi  melalui rilisnya kepada Bimakini.com, Rabu (22/4) mempertanyakan belum diransfernya dana kelurahan di Kota Bima. Padahal ...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Salah satu Kelurahan di Kota Bima, yakni Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat merencanakan program Rabatnisasi dan pengadaan kendaraan pengangkut sampah tiga...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sepertinya agenda Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE untuk membangun sarana dan prasarana pendukung wisata budaya sepertinya terhambat. Pasalnya, anggaran...