Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Kontraktor yang Dilaporkan Hilang Itu, Ternyata Hanya Jalan-Jalan

Keluarga AL saat menunjukkan foto ketika dilaporkan hilang.

Kota Bima, Bimakini.- Kontraktor muda yang konon memiliki saldo miliaran rupiah, yang dilaporkan menghilang beberapa waktu yang lalu oleh keluarganya, akhirnya menampakkan dirinya. Pria bernama Rofichol Alfiansyah tersebut bahkan langsung mendatangi Mapolres Bima Kota.

Pria yang akrab disapa Al warga RT 09 RW 03 Kelurahan Rabadompu Timur tersebut, langsung mencabut laporan yang dimasukkan keluarganya dan menggelar jumpa wartawan Rabu (18/12) siang.

Kepada sejumlah wartawan, Al mengaku dirinya selama ini hanya pergi jalan – jalan dan refresing, dari kepenatan sejumlah pekerjaan yang terbilang banyak.

“Hanya jalan-jalan saja. Tapi salahnya saya tidak disampaikan ke orang tua,” ujarnya dengan nada datar kepada wartawan yang telah menunggu lama setelah dari ruang PIDUM untuk mencabut laporan.

Ketika pergi katanya, awalnya mampir di Sumbawa, kemudian ke Mataram. Berhari – hari di kota tersebut dan tidak mengabarkan ke orang tua. “Saya tidak ke Jawa, hanya di Mataram, lalu pulang ke Bima,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Disingung soal kabar dirinya membawa kabur uang ratusan juta? Al membantahnya. Dia tidak pernah membawa lari uang ratusan juta seperti yang disangkakan bahkan dengan miliaran.

“Itu tidak benar, di rekening pribadi saya juga tidak ada uang sebanyak itu, bisa dicek,” katanya.

Kendati demikian, dirinya mengakui jika dia beberapa tahun terakhir banyak kerja proyek. Namun dirinya memastikan proyek itu tidak ada kaitannya dengan penguasa Kota Bima. “Saya datang sub proyek dari Ceng Sing,” sebutnya.

Ditanya soal komentar istri pejabat di status akun FB yang menulis jika Al berada di Mataram? Al mengakui jika komentar itu hanya menginformasikan keberadaan dirinya. Hanya saja, waktu itu ia sedang berada di Sumbawa.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saya tidak ada hubungan apa – apa, hanya kenal sewaktu saya menjadi supir salah satu caleg DPR RI dari partai Golkar,” tambahnya. (IKR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemuda bernama Afran (27) dengan riwayat gangguan mental asal Desa Ndano Na’e Kecamatan Donggo Kabupaten Bima hilang. Diketahui pemuda tersebut mulai tinggalkan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Hajanah (46) warga RT 06 Dusun Mbaju Desa Panda Kecamatan Woha, dilaporkan hilang. Sebelumnya pergi ke So Wadu Api watasan desa setempat,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Remaja asal RT 09 Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Kurniawati (15) yang sebelumnya diinformasikan tiga hari tidak pulang ke rumah, ternyata...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Remaja asal RT 09 Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Kurniawati (15) sudah 3 hari belum pulang ke rumah. Terakhir ditelpon oleh...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sepekan pasca-dilaporkan menghilang, keberadaan kontraktor miliaran rupiah bernama Rofichol Alfiansyah warga Kelurahan Rabadompu Timur Kota Bima tersebut, hingga kini masih misterius....