Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Lima Cakades Donggobolo Sepakati Pilkades Damai

Bima, Bimakini.- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Donggobolo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, menggelar penyampaian visi dan misi Calon Kepala Desa (Cakades) Donggobolo periode 2020 – 2026, Rabu (4/12). Usai menyampaikan visi dan misi di halaman kantor desa, kelima calon menandatangani kesepakan bersama Pilkades damai.

Rapat pleno BPD tentang penyampaian visi dan misi dipimpin Ketua BPD Donggobolo, A Wahab Hamid. Hadir Pj Kades Donggobolo dan jajarannya, TNI, Polri, Ketua dan anggota Panitia Penyelenggara Pilkades Desa, lima calon Kades didampingi istri serta pendukung.

Ketua BPD Donggobolo, A Wahab Hamid, mengatakan, ini merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan Pilkades serentak yang akan digelar 16 Desember mendatang.  “Penyampain visi dan misi sangat perlu, karena itu adalah tahapan yang harus diikuti oleh calon Kepala Desa. Calon Kades harus memiliki visi misi dalam membangun desa apabila terpilih nanti,” jelasnya.

Apa yang disampaikan calon kepala desa itulah sudut pandang yang dilihat. Kedepan akan ditata dan benahi untuk kemajuan dan perkembangan desa.

“Kelima orang calon Kepala Desa ini sedang berusaha dan berdoa, namun yang menentukan kemenangan itu nanri sudah digariskan oleh Allah,” ujarnya.

Wahab mengaku, kelima Cakades ini merupakan putra terbaik Desa Donggobolo. Memiliki inisiatif serta pemikiran membangun desa lebih baik dan maju lagi. Maka perlu ada kesamaan visi misi dalam mewujudkan itu semua.

“Semua calon memiliki visi membangun Desa menjadi lebih baik, tentu tidak mungkin lima orang terpilih, pasti tetap satu, kita harus saling mendukung program kerja kepala Desa terpilih nanti,”jelasnya.

Wahab mengapresiasi para peserta calon kepala desa yang sudah berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini. harapannya  memberikan perubahan pembangunan desa.

“Saya berharap semua calon memiliki keinginan bersama menghadirkan pesta demokrasi yang beritegritas, dilaksanakan secara profesional, penuh sportivitas dari peserta dan disambut gembira oleh masyarakat,” katanya.

Dalam kesepakatan bersama ini semua pihak setuju untuk mentaati setiap peraturan. Menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan serta mengedepankan sprotifitas. Menghindari black campaign maupun penyebaran HOAX.

Kelima calon kepala desa masing-masing Jufrin, Junaidin, Azis, Tolhab dan M. Ali menyampaikan visi dan misi berdasarkan nomor urut. Saat penyampaian, para pendukung serta masyarakat yang mendengar memberikan suport.

Kelima calon Kepala Desa kemudian menandatangani kesepakatan bersama Pilkades damai disaksikan Ketua dan anggota BPD, Pj Kades, TNI maupun Polri serta masyarakat pendukung. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Rabu (3/8/2022) melantik 57 kepala desa hasil pemilihan kepala desa bergelombang, Juli lalu. Pelantikan berlangsung...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pasca-penyelenggaraan pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak  6 Juli 2022 lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menggelar Silaturahmi  dengan...

Politik

Bima, Bimakini.- Pemilihan Kepala Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, berlangsung aman dan damai. Yang ikuti kontestasi sebanyak lima calon yaitu Drs Arsyid, kedua...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Situasi Kamtibmas selama pencoblosan dan penghitungan suara pemilihan kepala desa di 57 desa di Kabupaten Bima berlangsung aman. Pencoblosan berlangsung Rabu 6...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bima yang tinggal beberapa, Polres Bima kini terus mengencangkan Patroli Rutin mereka di wilayah...