Politik

Masuk Hari Tenang, Atribut Cakades tidak Boleh Ada

Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo, H. Gunawan, MPd

Bima, Bimakini.- Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo, H. Gunawan, M. Pd, mengimbau seluruh Panitia Pilkades yang ada di delapan desa terkait atribut atau alat peraga yang dipasang oleh para Cakades harus ditertibkan. Sesuai regulasinya, pada Rabu (11/12) dan Kamis (12/12) merupakan waktu penertiban alat peraga kampanye Cakades.

Gunawan mengatakan, sebelumnya sudah menyampaikan ke Pj Kades agar memberitahukan ke Panitia Pilkades untuk melakukan penertiban atribut apabila belum dicabut oleh masing-masing Cakades. “Kita sudah sampaikan ke PJ Kades supaya semua atribut kampanye Cakades dicabut sebelum masuk hari tenang,” ungakpnya.

Sesaui regulasinya, hari tenang dimulai sejak Jum’at (13/12) hingga Ahad (15/12) mendatang, karena pelaksanaan pencoblosan akan dilaksanakan pada Senin (16/12). “Agar tidak dikomplain oleh pihak tertentu. Segera cabut atribut kampanye,” harapnya.

Ketua Panitia Pilkades Rasabou, Junaidi Ahmad, mengungkapkan, pihaknya akan turun bersama anggota untuk mencabut atribut kampanye apabila belum dicabut oleh masing masing Cakades. Sejauh ini, kata dia, sudah ada sebagian atribut kampanye yang sudah dicabut. “Untuk memastikan hal itu, kita akan turun setelah shalat Isya (Kamis, 12/12, red) sekaligus mencabut,” ucap Junaidi. (KAR)

Share
  • 19
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top