Peristiwa

Peduli Lingkungan, PLN UP3 Bima  Tanam Pohon di Kawasan Taman Ama Hami

Kegiatan penananam di Kawasan Ama Hami.

Kota Bima, Bimakini.- PT PLN (Persero) sebagai institusi bisnis kembali melaksanakan kegiatan peduli lingkungan. Bersama Pamkot Bima dilakukan “Penanam Pohon Ketapang Kencana di Kawasan Taman Amahami”, Sabtu  (13/12).

Penanaman dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota BIma,  Drs H Muhktar Landa, MH,  Kepala dinas Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Drs H Alwi Yasin, M.AP dan Manager PT PLN (Persero) UP3 Bima, Maman Sulaeman.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Bima, Maman Sulaeman, menjelaskan, pihaknya selama ini terlibat langsung dalam proses sosial di masyarakat. Perusahaan memiliki peran penting dalam keberlangsungan kehidupan masyarakat, termasuk lingkungan.

“Jika stabilitas masyarakat di sekitar perusahaan kurang baik, maka keberlangsungan jalannya perusahaan akan terancam. Perusahaan tidak akan bisa beroperasi dengan baik, atau menjalankan pelayanan jasanya dengan baik apabila keamanan di sekitar perusahaan pun tidak kondusif, termasuk kegiatan peduli lingkungan,” terangnya.

Dijelaskannya, Penggiat Lingkungan adalah salah satu program tahunan yang dimiliki oleh PLN. Program ini memiliki fungsi dan dampak yang signifikan terhadap pelestarian lingkungan yang dapat berkelanjutan.

Beberapa program penggiat lingkungan lainnya, seperti konservasi lingkungan (penanaman pohon) dan pemberdayaan (Edukasi) masyarakat.

Sulaiman juga  menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama antara Pemerintah Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dinas Lingkungan Hidup. “Semoga Hubungan baik ini dapat terjalin seterusnya dan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Sekda Kota Bima, H Mukhtar Landa, menyampaikan terima kasih atas program penggiat lingkungan yang di adakan oleh PT PLN (Persero) ini. Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. H Alwi Yasin, M.AP.

Dia menginfokan bahwa PT PLN (persero) melaksanakan penanaman pohon ketapang kencana sebanyak 150 tanaman di Kota Bima dan 100 Tanaman di Kabupaten/ Kota Bima. (IAN)

Share
  • 7
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top