Pemerintahan

Pemdes Lewintana Bangun Dua Lapangan Volly Ball untuk dapatkan PAD

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Lewintana Kecamatan Soromandi  membangun dua lapangan Volly Ball. Pembangunan lapangan Volly Ball tersebut berdasarkan keinginan warga saat Musdus beberapa bulan lalu.

“Pembangunan lapangan Volly Ball ini hasil penjaringan aspirasi warga,” ujar Kepala Desa (Kades) Lewintana, Hidayat Nurdin, Kamis (5/12).

Kata dia, selain tujuan melahirkan pemain Volly Ball yang andal, tujuan lainnya bisa mendapatkan incum bagi desa yakni melalui Pendapatan Asli Desa (PAD). “Kita merencanakan buka turnamen setelah lapangan usai dikerjakan. Sehingga pada saat turnamen dilaksanakan warga bisa mengasi rejeki dengan menjual produk local. Tak hanya itu, penyelenggaraan turnamen pasti mendapat suplai anggaran melalui jasa parker dan lainnya,” jelasnya.

Dijelaskannya, lapangan Volly Ball tersebut dibangun untuk PA dan PI dengan sumber anggaran DD. “Untuk fondasi dan penimbunan gunakan DD tahap II senilai Rp. 60 juta. Sedangkan untuk lantai dan lainnya menggunakan anggaran perubahan senilai Rp. 32 juta,”  terangnya.

Dirinya berharap, pembangunan lapangan ini bisa selesai sesuai target yakni akhir Desember sudah rampung. Hal itu sangat diharapkan sehingga awal Tahun 2020 lapangan sudah digunakan. “Jika lapangan sudah rampung dikerjakan. Selaku Pemdes setempay, saya berharap bisa dijaga bersama sehingga azas manfaatnya bisa dirasakan dalam kurun waktu lama,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 151
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top